Mengenal Orientasi Seksual, Berikut 5 Jenis dan Perbedaannya yang Perlu Diketahui

Mengenal Orientasi Seksual, Berikut 5 Jenis dan Perbedaannya yang Perlu Diketahui

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mendengar kata orientasi seksual, hal yang terbesit dalam pikiran kita mungkin dengan istilah LGBT.

Namun nyatanya, orientasi seksual merupakan ketertarikan seseorang secara seksual ataupun emosional kepada individu lainnya dengan jenis kelamin tertentu.

Ada beragam jenis orientasi seksual yang perlu diketahui, dikutip dari beberapa sumber berikut diantaranya.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 4 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Saat Malam Hari

1. Heteroseksual

Heteroseksual berarti orientasi yang membuat seseorang tertarik pada lawan jenisnya. Mereka yang memiliki orientasi seksual ini, tertarik pada gender yang berlawan seperti pada umumnya, yaitu seorang pria hanya tertarik pada wanita atau wanita yang hanya tertarik pada pria.

2. Homoseksual

Homoseksual adalah istilah yang mengacu pada individu yang memiliki ketertarikan seksual atau emosional kepada individu lain yang memiliki jenis kelamin sama, istilah ini biasa disebut gay atau lesbian. Gay adalah istilah untuk mendeskripsikan ketertarikan romantik dan seksual terhadap sesama pria penyuka sesama, sementara lesbian adalah ketertarikan romantik dan seksual antar wanita.

3. Biseksual

Biseksual adalah seseorang yang memiliki ketertarikan kepada individu berjenis kelamin sama dan orang dengan jenis kelamin berbeda. Misalnya, seorang wanita tertarik secara seksual atau emosional kepada pria sekaligus juga wanita.

4. Aseksual

Aseksual adalah seseorang yang memiliki ketertarikan seksual kepada orang lain dari jenis kelamin apa pun. Aseksual masih memiliki keinginan untuk menjalin percintaan dengan hubungan yang romantis.

BACA JUGA:Terkuak! Hal Ini yang Membuat Luna Maya dan Maxime Bouttier Tertarik Satu dengan yang Lain

5. Panseksual

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: