Heboh! Tradisi Nyeleneh, Karyawati Diminta 'Tidur Bareng' Bos Buat Jaminan Perpanjang Kontrak

Heboh! Tradisi Nyeleneh, Karyawati Diminta 'Tidur Bareng' Bos Buat Jaminan Perpanjang Kontrak

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru baru ini media sosial dihebohkan mengenai pemberitaan jika ingin diperpanjang kontrak kerja harus tidur dahulu bersama bos.

Diberitakan perusahaan tersebut berada di sekitaran Cikarang yang membuat tradisi perpanjang kontrak tersebut.

Kabar tersebut diungkapkan oleh akun Twitter yang bernama @Miduk17.

BACA JUGA:Kacau! Kediaman Putin Diserang Drone: 'Tiada Ampun Bagi Pelaku'

Akun tersebut menjelaskan bahwa persyaratan tidur bersma bos untuk perpanjang kontrak kerja benar adanya.

"Banyak yang up soal perpanjangan kontrak di perusahaan area Cik*rang. Ada oknum atasan perusahaan yang mensyaratkan harus STAYCATION bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak" Tulis akun tersebut Kamis, 5 Mei 2023.

Akun tersebut juga menjelaskan bahwa persyaratan staycation untuk perpanjangan kontrak sudah bukan rahasia umum di perusahaan dan hampir seluruh karyawan mengetahuinya. Dia optimis hal itu akan segera terungkap ke publik.

"Yang mengerikan, ini ternyata sudah RAHASIA UMUM perusahaan dan hampir semua karyawan tahu. Saya yakin tak lama lagi akan ada yang berani speak up, lalu membongkar oknum perusahaan tersebut. Ini sekaligus kesempatan mereformasi sistem rekrutmen tenaga kerja di Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Heru Budi Siap Bagi Jam Masuk Kantor Jadi 2 Sesi, Efektif Kurangi Macet Hingga 30 Persen?

Postingan tersebut pun mengundang rasa kesal para netizen dan para netizen ingin tahu perusahaan apakah yang membuat persyaratan perpanjang kontrak seperti itu.

"Ini sudah berjalan puluhan tahun yang lalu, jaman dulu biasanya di pabrik garmen atau pabrik dengan karyawan sebagian besar wanita. Kira-kira tahun 90-an sudah ada," cuit akun @chuaksng.

"Di daerah modern Cikande juga udah jadi rahasia umum. Soalnya temen gua jadi korban ceweknya yang ternyata main sama atasan demi perpanjang kontrak," ujar akun @elanor.

Mengingat persyaratan harus tidur bersama bos demi perpanjang kontrak bukanlah hal yang wajar itu aadalah hal yng tidak masuk akal.

BACA JUGA:Catat Jadwal Tanding Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Hari Ini, Kamis 4 Mei 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: