Panas Matahari Buat Kulit Belang? Ini 3 Cara Mengatasinya

Panas Matahari Buat Kulit Belang? Ini 3 Cara Mengatasinya

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perkara kulit belang, sepertinya sudah jadi hal biasa yang dialami oleh banyak orang. Meskipun biasa, tidak berarti masalah kulit yang satu ini boleh diabaikan begitu saja. Sebab, selain kurang enak dipandang mata, kulit belang menandakan bahwa seseorang kurang memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulitnya. Di samping itu, warna kulit yang tidak merata bisa menurunkan kadar percaya diri seseorang juga, lho!

Penyebab kulit belang memang bermacam-macam. Faktor yang paling umum dijumpai adalah akibat paparan sinar matahari yang terlalu sering. 

Tidak heran kalau wana kulit yang lebih gelap tersebut kerap ditemukan di area tangan dan kaki yang memang lebih sering terbuka tanpa perlindungan. 

BACA JUGA:Rizky Febian: Mamaku Diguna-guna dan Disantet Sebelum Cerai dengan Ayah Sule!

Pemicu lainnya misalnya adalah melasma yang dipengaruhi perubahan hormon maupun sinar UV ataupun kulit yang menggelap karena bekas luka. 

Namun, tenang saja. Soalnya, untuk mengatasi permasalahan tersebut, ada sejumlah cara mudah di bawah ini yang beberapa di antaranya dapat dilakukan di rumah.

1 Lakukan eksfoliasi

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mengatasi kulit belang adalah dengan eksfoliasi guna menumpas penumpukan sel kulit mati. 

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja: PT Pertamina Buka Lowongan Untuk Lulusan D3, Cepat Melamar!

Pasalnya, kulit mati yang tidak dihempaskan akan membuat warna kulit menjadi kehitaman seperti yang sering ditemui di area mata kaki, lutut, dan siku. 

Eksfoliasi secara mandiri dapat dilakukan dengan menggunakan scrub atau lulur. Pilihlah lulur yang mempunyai butiran agak kasar agar dapat mengangkat daki dan sel kulit mati dengan sempurna. 

Penggunaan lulur ini dapat diterapkan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Jika terlalu sering, kulit justru akan mengalami iritasi.

2 Gunakan produk pencerah kulit dan asupan perhatikan makanan

BACA JUGA:Cek Golongan Mahasiswa yang Bisa Menerima KIP Kuliah, Kamu Termasuk?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: