Viral! Bima TikToker Sebut Megawati Janda, Auto Dihujat Netizen

Viral! Bima TikToker Sebut Megawati Janda, Auto Dihujat Netizen

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Video TikToker asal Lampung Bima Yudho Saputro kembali viral setelah dirinya memanggil Megawati dengan sebutan janda.

Video tersebut diunggah oleh Bima sendiri di akun TikToknya @awbimaxreborn Minggu, 23 April 2023.

Video tersebut teklah ditp=onton sebanyak 5,9 Juta orang dan banyak pula yang mengomentarinya.

BACA JUGA:Prabowo Ogah Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: 'Partai Saya Agak Kuat Sekarang!'

Dalam video itu, Bima memulai dengan menyertakan potongan video saat jurnalis Najwa Shihab sedang mewawancarai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenai alasannya menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia.

Najwa bertanya kepada Ganjar apakah keputusan tersebut merupakan perintah Megawati Soekarnoputri atau bukan. Video itu lantas langsung beralih kepada penuturan Bima.

"Udah ketebak dah, lagian disuruh ngomong sama itu janda, janda satu itu, lo nurut. Aduh udah deh enggak usah ditanggepin," tutur Bima.

Dengan adanya video Bima tersebut, akhirnya PDIP buka suara mengenai panggilan Megawati dengan sebutan janda tersebut.

BACA JUGA:Yuk Buruan, Cairkan Bansos PKH 750Ribu Secara Online

Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno menilai Bima tengah menderita sindrom popularitas. Menurut dia, seharusnya Bima bisa membekali diri dengan pengetahuan yang substantif.

"Anak-anak muda yang terkena sindrom popularitas harus lebih memperkaya diri dengan pengetahuan yang substantif. Bila tidak, instrumen komunikasi yang viral dijejali aneka tontonan yang dangkal dan tuna etika," kata Hendrawan di Jakarta Minggu, 23 April 2023.

Hendrawan mengaku mendukung sikap kritis anak muda termasuk Bima apabila disertai dengan adab.

"Kita dukung anak-anak muda yang kritis dan kreatif. Namun, kekritisan dan kreativitas tersebut hendaknya dilandasi pemahaman ilmiah dan kearifan kultural yang memadai. Bila tidak, kita menonton kekonyolan yang menggelikan," imbuhnya.

BACA JUGA:Tanpa Dipungut Biaya, Begini Cara Daftar Bansos 2023 Resmi dari Kementerian Sosial

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: