Viral! Menyambut Lebaran Orang Tua Siapkan 7 Ribu Ketupat Tapi Malah Berjamur

Viral! Menyambut Lebaran Orang Tua Siapkan 7 Ribu Ketupat Tapi Malah Berjamur

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketupat adalah makanan identik pada hari raya idul fitri disemua kalangan dan sudah menjadi tradisi terus menerus.

Kali ini ada berita viral mengenai sikap orang tua yang menyiapkan 7 ribu ketupat yang endingnya sangat miris.

Bukan hanya satu atau dua ketupat saja yang rusak. Tapi sekitar 7.000 ketupat beku rusak dan busuk sehingga berwarna hitam karena terkena jamur.

BACA JUGA:Ini Makna Gema Takbir Saat Hari Raya Lebaran: 'Allahu Akbar Walillahil Hamd'

Hal tersebut diungkapkan oleh anak dari orang tua tersebut yang bernama Juliana.

Juliana menjelaskan bahwa kedua orang tuanya memang mempunyai bisnis ketupat yang sudah berjalan selama 20 tahun.

Ketupat tersebut bisa membusuk lantaran satu kulkas untuk mempersiapkan stok ketupat mengalami kerusakan.

"Ibu mulai sadar salah satu kulkas tidak dingin dan ada bau busuk ketika ingin mengambil ketupat pesanan pelanggan. Ketika membuka bungkusan ketupat, ada yang sudah berair dan berjamur," ucap Julian dikutip dari akun TikTok @viralindulu Minggu, 23 April 2023.

BACA JUGA:Arsenal Ditahan Southampton di Emirates, Perburuan Gelar Berakhir?

"Bukan 70 atau 700 biji, tapi 7.000 biji ketupat dalam kulkas penyejuk yang rusak. Saat itu ibu tidak tahu harus berkata apa dan hanya mengatakan jika tidak rezeki, tapu terlihat raut wajahnya yang sedih dan mencoba agat tidak menangis," sambungnya.

Juliana berkata, ibunya berusia 58 tahun dan bapaknya 66 tahun sudah mempersiapkan 12.000 biji ketupat yang disimpan di kulkas. Ketupat tersebut dibuat berdasarkan pesanan pelanggan untuk Lebaran 2023 ini.

"Ada yang buat awal bulan puasa. 100 biji dijual dengan harga RM65 (sekitar Rp 218 ribu), jadi ibu dan bapak mengalami kerugian RM4,550 (sekitar Rp 15,3 juta). Tapi paling kasihan jernih payah ibu dan bapak yang setiap hari membuat ketupat," ucapnya sedih."Ayah mengatakan jangan ambil pesanan banyak karena nanti letih saat membuatnya. Melihat ketupat yang rusak, kami anak-anaknya kasihan dan memberikan dukungan untuk ibu dan ayah," ujarnya.

"Ayah mengatakan jangan ambil pesanan banyak karena nanti letih saat membuatnya. Melihat ketupat yang rusak, kami anak-anaknya kasihan dan memberikan dukungan untuk ibu dan ayah," ujarnya.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Selamat Lebaran' - Ungu, Yuk Semarakkan Hari Raya Idul Fitri!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: