Anas Urbaningrum Didesak Berani Ungkap Aktor di Balik Kasus Korupsi Hambalang: 'Kalau Takut..'

Anas Urbaningrum Didesak Berani Ungkap Aktor di Balik Kasus Korupsi Hambalang: 'Kalau Takut..'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pegiat media sosial, Rudi Valinka, mendesak mantan kader Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, untuk berani mengungkap aktor besar di balik kasus korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang yang menjeratnya.

Desakan itu sekaligus dimaksudkan Rudi sebagai peringatan kepada Anas agar tidak bersikap takut seperti rekannya yang juga terjerat kasus sama, yakni Angelina Sondakh.

Pasalnya, menurut Rudi Valinka, kebebasan Anas Urbaningrum menjadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat untuk mengungkap dalang kasus mega-korupsi tersebut.

BACA JUGA:Nah Lho! KPK Bereaksi Soal Pernyataan DPR Bolehkan Korupsi dengan Jumlah Kecil: 'Sama dengan Kotoran Ayam!'

Ia bahkan menilai mantan kader Demokrat itu tidak usah keluar penjara jika tidak berani mengungkapnya.

“Hal penting yang ditunggu publik terkait bebasnya @anasurbaningrum adalah soal Ketakutan Angelina Sondakh yg terancam jika menyebut nama Aktor Besar kasus Hambalang," tulis Rudi Valinka melalui akun Twitter @kurawa, dikutip Kamis, 13 April 2023.

“Apakah Anas Berani menyebutkan siapa Nama Orang ini? Kalo takut juga lebih baik gak usah keluar penjara bro,” tegasnya disertai dengan emotikon tertawa.

Menyertai cuitannya itu, Rudi Valinka mengunggah sebuah artikel yang berjudul, “Angelina Sondakh Takut Keselamatan Anak Terancam Jika Sebut Nama Aktor Besar yang Menjerumuskannya.”

BACA JUGA:Mensos Risma Tak Tahu Ada Kasus Dugaan Korupsi Bansos di Kemensos: 'Ndak Pernah Lewat Saya'

Seperti diketahui, Angelina Sondakh memang dinyatakan bersalah karena terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang. Ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012.

Angie kemudian menjadi warga binaan Lapas Perempuan Pondok Bambu Jakarta sejak 27 April 2012 dan bebas pada Kamis, 3 Maret 2023 lalu setelah menjalani hukuman penjara selama 10 tahun.

Setelah bebas, mantan istri Adjie Masaid itu sempat menghadiri acara Rosi di Kompas TV. Pada kesempatan tersebut, Rosiana Silalahi sebagai pemandu acara bertanya soal alasan Angelina tidak mengungkap nama aktor besar Tanah Air yang juga terlibat dalam kasus korupsi wisma atlet Hambalang.

“Saya baca, ayah Angie mengatakan bahwa, ‘Saya tahu ada master mind di sini, seorang aktor besar, yang menjerumuskan anak saya. Mempromosikan anak saya, tapi justru menjerumuskan anak saya’. Ayah Angie tidak ingin menyebutnya. Kenapa Angie tidak menyebutnya dalam persidangan?”

BACA JUGA:Mantan Napi Korupsi Dapat Jabatan Mentereng di Kemensos Usai Bebas, Anak Buah Risma Kaget: 'Ulah Buzzer Itu'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: