Bisakah Wanita Haid Dapat Berkah Malam Lailatul Qadar? Begini Anjuran dari Buya Yahya

Bisakah Wanita Haid Dapat Berkah Malam Lailatul Qadar? Begini Anjuran dari Buya Yahya

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Umat Islam telah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Adapun momen yang paling dinanti-nanti adalah malam Lailatul Qadar, di mana digambarkan sebagai malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Oleh sebab itu, tak heran jika banyak masyarakat yang berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah demi meraih keberkahan malam Lailatul Qadar.

Dalam Islam, banyak jenis ibadah yang dianjurkan untuk dilakukan umat Islam di 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Tujuannya tidak lain mendapat keberkahan yang melimpah.

BACA JUGA:Bolehkah Membayar Zakat Fitrah Pakai Uang, Bukan Beras? Buya Yahya Beri Penjelasan Begini

Namun, muncul pertanyaan tentang apakah wanita haid bisa meraih keberkahan malam Lailatul Qadar.

Pasalnya, seperti diketahui bahwa wanita yang sedang haid atau nifas dilarang untuk menunaikan ibadah tertentu seperti sholat.

Namun tak perlu risau, sebab kondisi demikian bukan berarti wanita yang sedang uzur tidak bisa meraih pahala pada malam Lailatul Qadar.

Terkait persoalan itu, Buya Yahya ternyata pernah menjelaskan dalam saluran YouTube Al Bahjah TV. Ia menegaskan bahwa kasih sayang Allah SWT tidak terbatas.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Membayar Zakat Fitrah Secara Online? Begini Kata Buya Yahya

"Karena sesungguhnya di mana pun Anda berada hendaknya engkau bersama Allah SWT. Selalu bersama Allah SWT," ungkap Buya Yahya.

Beberapa amalan yang bisa dilakukan oleh wanita haid di antaranya adalah berdzikir, bersalawat, berdoa, dan memohon ampun. Bahkan, melayani suami dan mengurus anak juga bisa menjadi ibadah untuk mendapatkan berkah Lailatul Qadar.

"Mungkin tidak bisa sholat tarawih atau puasa, namun lisan jangan berhenti bersholawat dan berdzikir kepada Allah SWT dan perbanyak istighfar," jelas Buya Yahya.

"Maka Anda akan bersama dengan orang yang dimuliakan di malam Lailatul Qadar, asal hidupkan malam itu dengan ibadah walau sedang haid atau nifas," tutupnya.

BACA JUGA:Pakai Pelembab Bibir Saat Berpuasa, Apa Hukumnya? Buya Yahya: Hati-hati Jangan Sampai...

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: