TERANG-TERANGAN! Mahfud MD Sebut Partai Politik Bikin Indonesia Rusak: Itu Ada di Pidato Bung Karno

TERANG-TERANGAN! Mahfud MD Sebut Partai Politik Bikin Indonesia Rusak: Itu Ada di Pidato Bung Karno

Mahfud MD menyebut partai politik menjadi penyebab rusaknya Indonesia. Hal itu juga tersebut dalam pidato Bung Karno

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD terang-terangan menyebut kehadiran partai politik menjadi penyebab kacaunya situasi di Indonesia.

Hal itu, kata Mahfud MD, disebutkan dalam pidato Presiden ke-1 Republik Indonesia, Soekarno Hatta bahwa partai politik telah merusak Indonesia.

Namun, mantan pimpinan Mahkamah Konstitusi (MK) ini tidak menyebutkan secara spesifik kerusakan apa yang telah dibuat oleh partai politik selama ini.

“Itu disebutkan di situ Bung Karno berpidato. Yang merusak Indonesia ini adalah partai politik,” ucap Mahfud, dilansir dari saluran YouTube Masjid Kampus UGM pada Kamis, 6 April 2023.

BACA JUGA:GERAM! Anaknya Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Ayah David Bongkar Kelakuan AG: Sering Bilang Kangen...

BACA JUGA:ASTAGAH! Kader PSI Sebut AG Jadi Target Seks David Ozora: Dia Perempuan Muda dan Nampaknya...

Tak hanya itu, Mahfud MD mengungkapkan bahwa Bung Karno menyebutkan kerusakan yang terjadi di Indonesia disebabkan oleh maklumat Wakil Presiden 3 November tahun 1945 yang menyuruh membentuk partai politik.

“Bung Karno: yang merusak Indonesia ini adalah maklumat wakil presiden 3 November tahun ’45 yang menyuruh membentuk partai politik sehingga negara kacau kaya gini,” lanjut Mahfud.

Sayangnya, Soekarno sering dianggap melanggar konstitusi terkait hal tersebut. Padahal, ucapan Soekarno tersebut akhir-akhir ini terasa benar.

“Tapi saudara, kalau saudara lihat kehidupan partai politik sekarang ini rasanya Bung Karno benar. Partai politik suka ngaco itu,” tandas Mahfud.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: