Syukur Alhamdulillah! KUR Mandiri 2023 Resmi Dibuka hingga Akhir Tahun, Ini Jenis Pinjamannya

Syukur Alhamdulillah! KUR Mandiri 2023 Resmi Dibuka hingga Akhir Tahun, Ini Jenis Pinjamannya

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - KUR Mandiri tahun 2023 telah resmi dibuka hingga akhir tahun 2023 ini agar panjang waktunya untuk masyarakat mengajukan pinjaman.

Adapun tujuan dari KUR Mandiri ini untuk memberikan pembiayaan bagi masyarakat khususnya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Adapun beberapa jenis KUR Mandiri pinjaman yang bisa diajukan bagi masyarakat umum antara lain yaitu :

BACA JUGA:Dapat Subsidi Rp 7 Juta, Berapa Biaya Konversi Motor Listrik?

1.KUR Super Mikro

KUR Super Mikro merupakan pinjaman kredit modal kerja dan investasi kepada masyarakat sampai dengan Rp10 juta per debitur.

Adapun suku bunga KUR Super Mikro ini sebesar 6% per tahun dengan jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja (KMK) selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) selama 5 tahun.

2.KUR Mikro

BACA JUGA:Dituduh Tidak Rasional Menolak Timnas Israel, PDIP Justru Serang Anies Baswedan, Hasto: Urusan Sepenting Ini Diam Saja?

Berikutnya adalah KUR Mikro yang menyediakan pinjaman bagi para debitur dengan plafond mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta.

KUR Mikro ini memiliki suku bunga mulai 6% hingga 9% per tahun dengan jangka waktu untuk Kredit Modal Kerja (KMK) selama 3 tahun dan Kredit Investasi (KI) selama 5 tahun.

3.KUR Kecil

Berikutnya ialah KUR Kecil yang merupakan program pinjaman bagi debitur mulai dari Rp100 juta sampai dengan Rp500 juta.

BACA JUGA:Daftar 8 Sekolah Kedinasan yang Buka Pendaftaran 2023, Simak Cara Daftar dan Ketentuannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: