Sedih Banget, David Ozora Disebut Butuh Diobservasi Selama 1 Tahun

Sedih Banget, David Ozora Disebut Butuh Diobservasi Selama 1 Tahun

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - David yang kini sudah siuman setelah mengalami koma usai dianiaya secara berencana oleh anak Rafael Alun yaitu Mario Dandy dinyatakan butuh observasi 1tahun lamanya.

David terbaring diruang ICU selama 42 hari dengan kondisi yang sempat turun naik membuat semua pihak merasa khawatir dengan kondisinya.

Jonathan Latumahina selaku ayah David mengungkap kondisi David Ozora saat ini.

BACA JUGA:Catat! Perusahaan Tak Beri THR 2023 Terancam Bakal Dibekukan!

Menurut Jonathan, kondisi kesadaran kuantitatif David Ozora sangat baik pada hari ini. Tanda-tanda organ vital disebut tak ada masalah sama sekali.

Namun, untuk kesadaran kualitatif David masih jauh dari kata sempurna. Dari keterangan dokter, butuh pemantauan yang panjang. Bahkan David perlu diobservasi selama enam bulan hingga satu tahun.

“Kesadaran kualitatif (kognitif) menurut tim dokter RS Mayapada masih butuh long run karena banyak sekali assesment yang harus dilakukan baik secara fisik maupun psikis, sehingga RS membutuhkan waktu untuk terapi ini dengan protokol ketat dan home care observasi 6 bulan - 1 tahun,” kata Jonathan, dalam cuitannya di Twitter Minggu, 2 April 2023.

Meski kesadarannya belum pulih total, David sudah menjalani fisioterapi termasuk Latihan untuk berjalan agar bisa kembali seperti sedia kala.

BACA JUGA:Importir Barang Bekas Legal dan Ilegal Melenggang, Rakyat Kecil yang Jadi Korban!

Namun Jonathan menyebut kondisi anaknya masih sangat rentan, bahkan pernah mengalami demam tinggi beberapa waktu lalu.

“Saat ini david masih tetap di ICU dan terapi sudah memasuki latihan jalan. Karena kondisi fisiknya masih rentan, seperti jumat kemarin tiba2 demam tinggi sampai 38,4 derajat,” ucap Jonathan.

Diffuse axonal injury yang dialami David disebut sangat berpengaruh pada kerja otak anaknya. Jonathan pun turut berterima kasih kepada berbagai pihak yang mendoakan untuk kesembuhan anaknya.

Meskipun kini David telah mengalami pemulihan hari ke hari semakin membaik namun pihak keluarga enggan berdamai dengan Mario Dandy.

BACA JUGA:IAW: 30 Artis Terseret Kasus Pencucian Uang Rafael Alun: Mayoritas 'Pekerja Seni'?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: