Meskipun Ditawar Mahal, Tapi Mohon Maaf Rumah Surga yang Viral Tak Akan Dijual

Meskipun Ditawar Mahal, Tapi Mohon Maaf Rumah Surga yang Viral Tak Akan Dijual

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Rumah yang disebut rumah surga yang berada didaerah Cianjur sering kali ditawar mahal karna rumahnya yang memiliki pemandangan bagus.

Rumah surga tersebut milik Abah Jajang (73) yang tinggal di Kampung Rawa Dewa Desa Karangjaya Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur.

Abah Jajang menegaskan rumah surganya sering kali ditawar oleh seseorang dengan harga yang tak masuk akal, namun dirinya menolak.

BACA JUGA:Catat! Perusahaan Tak Beri THR 2023 Terancam Bakal Dibekukan!

Rumah surga tersebut dibangun pada 1995 Abah Jajang mengaku sejak awal membuat rumah dengan menghadap Curug Citambur agar saat masa tua bisa bersantai di depan rumah seraya menikmati pemandangan indah Curug setinggi 130 meter tersebut.

"Sengaja Abah bikin ke arah curug biar bisa menikmati setiap hari curug. Termasuk anak dan cucu abah juga biar bisa menikmati hal yang sama. Ditambah lagi amanah dari ibunya Abah, jangan diubah atau dipindahkan arahnya rumah," kata Abah Jajang di Cianjur rumahnya Minggu, 2 April 2023.

"Makanya dari awal dibangun sampai sekarang, dari yang semula banyak pohon yang menghalangi hingga sekarang pemandangannya terbuka jelas, rumah ini tetap sama," sambung Abah Jajang.

Rumah surga tersebut juga sangat dekat dengan curug Citambur hanya menempuh jarak 200 meter saja untuk datang ke curug.

BACA JUGA:Importir Barang Bekas Legal dan Ilegal Melenggang, Rakyat Kecil yang Jadi Korban!

Meski harga tanah di kampung Abah Jajang hanya Rp 200 ribu per meter persegi, tetapi calon pembeli pertama langsung menawar rumah dan tanah seluas 800 meter persegi itu dengan harga Rp 1 miliar.

Bahkan terbaru rumah seluas 6x9 meter dengan tiga kamar itu ditawar Rp 2,5 miliar. Namun Abah Jajang menolak tawaran dari pengusaha kaya asal Jakarta tersebut.

"Awalnya ada yang tawar Rp 1 miliar, kemudian naik lagi, sampai terakhir ada yang tawar Rp 2,5 Miliar. Tapi Abah tidak mau. Berapapun Abah tidak akan jual rumah ini," kata dia.

Abah Jajang tak ada niatan menjual rumahnya, lantaran rumah tersebut akan diturunkan untuk anak beserta cucunya.

BACA JUGA:IAW: 30 Artis Terseret Kasus Pencucian Uang Rafael Alun: Mayoritas 'Pekerja Seni'?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: