Ogoh-Ogoh 2023 Mulai Dari Karakter Larva Hingga Blackpink

Ogoh-Ogoh 2023 Mulai Dari Karakter Larva Hingga Blackpink

Setelah ogoh-ogoh dibakar, masyarakat akan beristirahat selama satu hari penuh di hari Raya Nyepi, yang jatuh pada hari berikutnya.

Menyusul pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, Komite Nyepi Nasional Bali telah mengeluarkan pedoman kesehatan yang ketat untuk memastikan keamanan dan kesehatan seluruh peserta upacara ogoh-ogoh.

Peserta diharapkan untuk mengenakan masker selama menghadiri upacara dan menjaga jarak sosial dengan orang lain.

"Kami memahami pentingnya menjaga tradisi ogoh-ogoh, tetapi kami juga tidak ingin mengabaikan kesehatan masyarakat Bali," ujar Ketua Komite Nyepi Nasional Bali, Ida Bagus Purnama.

"Kami telah mengeluarkan panduan kesehatan yang ketat untuk memastikan bahwa perayaan ini berlangsung dengan aman dan sukses." lanjutnya.

Dengan panduan kesehatan yang ketat dan rasa antusiasme yang tinggi dari masyarakat Bali, peraya.

Banyak netizen yang membagikan foto brand atau produk ini di media sosial dan menggunakannya sebagai meme atau bahan lucu-lucuan di kolom komentar.

Ogoh-ogoh selalu menjadi bagian dari perayaan Nyepi, terutama di Bali. Ogoh-ogoh biasanya digambarkan sebagai tokoh Hindu yang besar dan menakutkan.

Namun, perayaan Nyepi tahun ini menarik perhatian banyak orang karena ogoh-ogoh diberi tampilan yang unik dan lucu, seperti anggota girl band Korea Blackpink, karakter kartun Larva, dan maskot eskrim yang sedang viral.

Maskot eskrim viral yang berbentuk manusia salju dengan jubah merah dan tongkat eskrim menjadi sangat populer di TikTok.

Selain itu, ada juga ogoh-ogoh yang menyerupai penyanyi dengan kaos pink dan rok hitam serta memegang mikrofon yang diarak oleh anak-anak kecil.

Salah satu unggahan TikTok menunjukkan sekelompok anak-anak TK yang mengenakan ogoh-ogoh dengan tampilan yang lucu, seperti ogoh-ogoh berwajah bengis yang biasanya terlihat pada perayaan Nyepi.

Meskipun memiliki taring yang tajam, ogoh-ogoh tersebut menjadi terlihat lucu karena diberi baju pink dan wig putih.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: