Miris! Kemenhub Akhirnya Copot Pegawai Ditjen Hubla yang Istrinya Suka Hobi Pamer Kekayaan

Miris! Kemenhub Akhirnya Copot Pegawai Ditjen Hubla yang Istrinya Suka Hobi Pamer Kekayaan

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kemenhub akhirnya mencabut jabatan seorang Ditjen Hubla dimana pencabutan jabatan itu karna ulah sang istri yang hobi sekali pamer kekayaannya.

Seorang Ditjen yang bernama lengkap Muhammad Rizky Alamsyah istrinya tersebut kerap flexing hidup mewah dengan berbagai barang branded yang dikenakannya.

Sang istri seing kali pamer segalanya aa yang ia punya sehingga membuat orang lain bingung dari mana asal uangnya sebanyak itu.

BACA JUGA:Geger Bagi-bagi Amplop Berlogo PDIP di Masjid, Kader Megawati Buka Suara: 'Itu Zakat Buat...'

Hal itu disorot lantaran berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), harta Rizki yang dilaporkan tak sebanyak itu.

Jubir Kemenhub Adita Irawati menyebut keputusan ini diambil usai Rizki dipanggil Inspektorat Kemenhub terkait gaya hidup mewah sang istri pada hari Minggu, 26 Maret 2023.

Hasilnya Rizki dicopot dari jabatannya yang diketahui sebagai pejabat pembuat komitmen di Ditjen Hubla.

BACA JUGA:Rafael Alun Tegaskan Tak Akan Kabur ke Luar Negeri: Tidak Benar Kabar Itu!

“Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Adita dalam keterangannya Senin, 27 Maret 2023.

Adita menambahkan, sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah no 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Rizki akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal. Mereka terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian.

“Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.”

Atas ulah oknum pegawainya, Kemenhub memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan ini. Kemenhub berkomitmen untuk menjaga integritas dalam melaksanakan pekerjaan.

BACA JUGA:Diduga Pakai Jasa Konsultan Pajak untuk Pencucian Uang, Rafael Alun: 'Jika Memang Ada...'

“Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana,” tutupnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: