SAH! Jokowi Setujui Zainudin Amali Mundur Sebagai Menpora

SAH! Jokowi Setujui Zainudin Amali Mundur Sebagai Menpora

Zainudin Amali mundur menjadi Menpora-@kemenpora-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jokowi telah memberikan lampu hijau untuk Zainudin Amali yang mengundurkan diri sebagai Menpora.

Namun setelah menyetujui kemundurannya Zainudin Amali, Jokowi meminta masyarakat sabar menunggu yang nantinya akan menggantikan posisi Zainudin.

Namun, untuk posisi sementara tersebut akan diisi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy. 

BACA JUGA:Tegas! Tak Bela Suami, Irish Bella Minta Polisi Usut Kasus Narkoba Ammar Zoni

"Menpora (Zainudin Amali) tadi pagi sudah bertemu saya. Surat pengunduran dirinya sudah disampaikan di Setneg. Dan saya tadi sudah menyetujui," kata Jokowi dalam keterangannya di Denpasar Senin, 13 Maret 2023.

"Penggantinya ditunggu saja. Nanti segera kita putuskan. Tapi sekarang sudah di Plt-kan, Plt-nya Pak Menko PMK," kata Jokowi.

Sebagaimana diketahui, Zainudin berkeinginan dengan sendirinya mengundurkan dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada hari Kamis, 9 Maret 2023.

Zainudin memberikan surat pengunduran dirinya kepada Kementerian Sekretariat Negara.

BACA JUGA:Mantan Napi Korupsi Dapat Jabatan Mentereng di Kemensos Usai Bebas, Anak Buah Risma Kaget: 'Ulah Buzzer Itu'

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai menteri pemuda dan olahraga," kata Zainudin di Gedung Kemensetneg Kamis, 9 Maret 2023.

Zainudin Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora usai dirinya terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Keputusan tersebut disampaikannya saat bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin 20 Februari 2023.

"Saya sampaikan kepada Pak Presiden, 'Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI'. Dan Beliau meminta saya untuk konsentrasi dan fokus kepada sepak bola," kata Zainudin Amali.

Zainudin mengaku ingin fokus pada PSSI bersama Ketum Erick Thohir (Amali pun merupakan Wakil Ketum PSSI yang dipilih via KLB).

BACA JUGA:Tonton Video Pengeroyokan David, Mahfud MD Akui Keganasan Mario Dandy: 'Ada Orang Sebegitu Biadab'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: