Anies Baswedan Diyakini Tak Bakal Ubah Indonesia jadi Negara Khilafah: 'Nggak Pernah Ada Kebijakan Minoritas Dipaksa Beralih Keyakinan'

Anies Baswedan Diyakini Tak Bakal Ubah Indonesia jadi Negara Khilafah: 'Nggak Pernah Ada Kebijakan Minoritas Dipaksa Beralih Keyakinan'

Anies Baswedan.---Ist

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Praktisi Pariwisata, Trainer, dan Novelis dari Alor, NTT bernama Merlinda Yeanny Rosanty secara terang-terangan mendukung penuh Anies Baswedan jelang Pemilu 2024.

Sebagai pemeluk agama Protestan, Merlinda tak mau terlalu mendengarkan soal adanya rumor bahwa Anies akan menjadikan Indonesia sebagai negara Khilafah.

Merlinda membuat pengakuan bahwa dirinya sama sekali tidak takut dengan narasi yang disebarkan oleh buzzer terkait hal tersebut.

BACA JUGA:Hasto PDIP Ragu Program IKN Bisa Lanjut Jika Ditangani Anies Baswedan: 'Kan Rakyat Bisa Menilai'

Hal tersebut disampaikan oleh Merlinda saat berbincang hangat dengan pemerhati pendidikan, Indra Charismiadji yang videonya diunggah di kanal Youtube LAMAN TV, dikutip Jumat (10/3/23).

“Enggak (takut), jujur saya tidak takut. Karena saya melihat sosok Anies dari pertama kali saya kenal di 2011 sampai saat ini 2023 tanda-tanda itu tidak ada," tukasnya.

Ia hanya berpegang teguh pada track record Anies Baswedan selama menjabat atau memimpin di Gubernur DKI Jakarta dan Mendikbud RI.

Dari dua jabatan yang pernah diemban oleh Anies itu, Merlinda tak melihat ada tanda-tanda tudingan yang disampaikan oleh para buzzer.

BACA JUGA:Erick Thohir Pindahkan Depo BBM Plumpang, Denny Siregar Kritik Keras: 'Jangan Seperti Anies Baswedan Lah'

“Pertama, ketika beliau menduduki jabatan Menteri Pendidikan adakah beliau mencanangkan sebuah program pendidikan yang notabene mengarah ke rumor tadi, kan nggak ada,” tandasnya.

“Kedua, ketika beliau jadi Gubernur, selama masa jabatan beliau adakah kebijakan yang dikeluarkan yang harus memaksa orang seperti kita (minoritas) untuk beralih keyakinan, kan nggak ada,” sambung Merlinda.

Apalagi, diakui Merlinda, ia sudah lama mengenal Anies karena pernah terlibat langsung di beberapa kegiatan yang dilangsungkan oleh Anies.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: