Persiapkan Diri Anda! Seleksi PPPK Tenaga Teknis Akan Segera Dibuka

Persiapkan Diri Anda! Seleksi PPPK Tenaga Teknis Akan Segera Dibuka

Persiapkan Diri Anda! Seleksi PPPK Tenaga Teknis Akan di Buka-ilustrasi-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Teknis Tahun 2022 dibuka pada 17 Maret 2023. 

Seleksi dilakukan dengan cara sistem berbasis Computer Asissted Test (CAT).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Panitia Seleksi masing-masing instansi saat ini sedang mempersiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan.

BACA JUGA:Catat! Ini Syarat untuk Mendapatkan Subsidi Motor Dan Mobil Listrik

"Jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah," tulis siaran resmi BKN, Selasa 7 Maret 2023.

BKN meminta para peserta seleksi PPPK melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi ujian pada kanal informasi instansi yang sudah mulai bisa diakses pada 6 Maret 2023.

"Seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan ditargetkan berlangsung hingga 13 April 2023," ujar BKN.

Untuk terciptanya transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT. 

BACA JUGA:Siap-siap! Pemerintah Akan Subsidi Motor Listrik Berlaku Mulai 20 Maret 2023

BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui Youtube Official CAT BKN.

Dari aspek pencegahan kecurangan, BKN juga sudah menambahkan prosedur seleksi CAT pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi Instansi.

Pedoman tambahan untuk kepentingan itu diterbitkan melalui Surat Edaran (SE) Kepala BKN Nomor 8 Tahun 2022 demi melengkapi prosedur pelaksanaan seleksi CAT yang telah diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: