Nah Loh! Usai Kasus Mario Dandy, Kini Viral Anak Pejabat Tidore yang Jadi Kuli Bangunan

Nah Loh! Usai Kasus Mario Dandy, Kini Viral Anak Pejabat Tidore yang Jadi Kuli Bangunan

Rafdi Maradjabessy, Anak Pejabat Tidore Yang Menjadi Kuli Bangunan--

Sebelumnya, viral foto yang tersebar menampakkan Rafdi Maradjabessy tengah bekerja sebagai kuli bangunan di depan kantor Walikota Tidore.

Sejak kecil, ternyata Rafdi sudah mendapat pengajaran luar biasa dari orang tua terutama sang ayah.

Rafdi tidak menerima semua yang ia mau dengan mudah, meski dilahirkan dalam kondisi sebagai anak pejabat. Hal ini menjadi nilai-nilai yang patut diapresiasi dari didikan Muhammad Sinen kepadanya.

"Kerja itu harus mulai dari bawah bukan dari atas ke bawah. Saya tidak ambil pusing karena sebe (ayah) selalu mengajarkan bahwa hidup itu keras," ujar Rafdi.

BACA JUGA:NCT Dream: Konser The Dream Show 2 Lengkap dengan Kehadiran Semua Personel

Ramai netizen membicarakan foto dan video saat Rafdi sedang bekerja sebagai kuli bangunan.

Bukan hanya di lingkungan sekolah, di masyarakat pun tak sedikit yang mengatakan kepadanya, mengapa masih saja mengerjakan pekerjaan kasar dan tidak minta pekerjaan kantoran kepada ayahnya.

"Saya katakan sama mereka bahwa sebe itu, sebelum menjadi wakil wali kota, dia memulainya dari bawah dan saya ingin seperti sebe" sambungnya. 

Rafdi tetap tidak mau memanfaatkan jabatan ayahnya meski hal tersebut sudah menjadi gunjingan masyarakat. Karena dirinya menyadari jabatan ayahnya itu adalah amanah yang diemban dari dan untuk masyarakat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait