Ma'ruf Amin Ungkap Zainuddin Amali Pamit dari Jabatannya Sebagai Menpora: 'Itu Bagus'

Ma'ruf Amin Ungkap Zainuddin Amali Pamit dari Jabatannya Sebagai Menpora: 'Itu Bagus'

Wakil Presiden (Wapres) mengimbau masyarakat untuk menghindari pernikahan dini guna mengurangi risiko kelahiran anak dengan kondisi stunting.-@kyai_marufamin-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali ingin mundur dari jabatannya sebagai menteri.

Sebagaimana diketahui, Zainuddin Amali telah terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI, dengan begitu ia akan fokus untuk mengurus sepakbola.

Ma'ruf Amin menyebut bahwa Zainuddin Amali telah berpamitan kepada dirinya, berkaitan dengan mundurnya sebagai Menpora. Mengenai hal tersebut, Ma'ruf Amin merasa keputusan yang diambil Zainuddin Amali telah tepat.

BACA JUGA:WADIDAW! Erick Thohir dan Zainuddin Amali Rangkap Jabatan di PSSI, Jokowi Siap Dilengserkan karena Langgar UU?

BACA JUGA:Buntut Kasus Penganiayaan, Mario Dandy Resmi Dikeluarkan dari Universitas Prasetiya Mulya: 'Melanggar Kode Etik!'

"Pak Zainudin Amali itu hanya pamit sama saya dan memberi alasannya bahwa dia ingin fokus (pada PSSI)," kata Ma'ruf Amin di sela kunjungan kerjanya ke Sulawesi Barat, pada Jumat, 24 Februari 2023.

Ma'ruf Amin mengapresiasi apa yang menjadi keputusan Zainuddin Amali, ia pun berharap sepak bola Tanah Air semakin membaik.

"Saya kira itu bagus saja. Karena itu, dia memilih untuk fokus. Saya kira itu pilihan yang patut diapresiasi sehingga kita harapkan sepak bola ke depan ini akan punya prestasi yang baik," ucap Ma'ruf Amin.

Wapres juga mengatakan bahwa keputusan Zainuddin Amali mundur dari Menpora agar dirinya dapat fokus kepada sepak bola Tanah Air.

BACA JUGA:Ikut Habisi Nyawa Brigadir J, Kuat Ma'ruf Tutup Semua Pintu untuk Senyapkan Suara Tembakan, Jaksa: 'Dia Tidak Menyesal'

"Kalau dia masih menjadi menteri, dia kan harus ke semua cabang olahraga. Karena dia sekarang sudah jadi wakil ketua umum PSSI, dia ingin fokus di masalah sepak bola supaya dia nanti tidak confuse dengan tugasnya," ungkap Wapres.

Dengan keinginannya fokus kepada sepak bola, sehingga Zainuddin Amali terpaksa harus mundur dari jabatannya sebagai Menpora.

"Masa dia sebagai menteri kemudian dia mengurusi bola (saja). Maka dia akhirnya memilih fokus di bola. Karena itu, dia harus mundur," Imbuh Ma'ruf Amin.

Sebelumnya, rangkap jabatan sebagai Menpora dan Wakil Ketua Umum yang dilakukan oleh Zainuddin Amali menuai kecaman oleh pengamat politik. Pengamat politik mengatakan bahwa Zainuddin Amali telah melanggar peraturan Undang-Undang No. 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: