Alami Pendarahan Hampir Sebulan, Catherine Wilson Lakukan Operasi Penebalan Dinding Rahim

Alami Pendarahan Hampir Sebulan, Catherine Wilson Lakukan Operasi Penebalan Dinding Rahim

catherine wilson lakukan operasi penebalan dinding rahim-@mercuregatotsubroto-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Catherine Wilson baru saja melakukan operasi penebalan dinding rahim akibat mengalami pendarahan yang tak kunjung henti. Catherine Wilson pun dilarikan ke rumah sakit dan divonis mengalami abnormal uterus bleeding atau pendarahan uterus abnormal yang diakibatkan oleh penebalan dinding rahim.

Dengan begitu, Catherine disarankan untuk melakukan operasi sebesar 1,5 centimeter pada dinding rahimnya. Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya akan fokus kepada program hamil usai menjalani operasi pada dinding rahimnya.

Catherine menyebut bahwa ia mengalami pendarahan menstruasi hampir sebulan lamanya.

“Iya sudah hampir sebulan (menstruasi). Kemarin itu aku catat kan, aku menstruasi itu 24 Januari, wah ini sudah tanggal 20 (Februari belum selesai),”  ujar Catherine Wilson saat ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

BACA JUGA:HORE..! Mudik Gratis Lebaran 2023 Kemenhub Bisa Angkut Motor Pemudik Pakai Kereta, Begini Cara Daftar dan Syaratnya

BACA JUGA:TEGAS! Rafael Alun Trisambodo Dicopot dari Jabatan, Sri Mulyani Minta Inspektorat Jenderal Periksa Seluruh Kekayaannya

Istri dari Idham Mase itu saat ini masih belum mengetahui penyebab penebalan dinding yang terjadi pada dirinya.

"Untuk mengetahui kenapa terjadi penebalan, diambil sampel untuk kemudian diobservasi di laboratorium. Hasilnya katanya akan keluar sekitar seminggu," ucapnya.

Namun, dokter menduga bahwa penyebab Catherine mengalami pendarahan adalah hormon yang terjadi pada wanita yang berusia di atas 35 tahun.

"Dibilang penyebabnya adalah hormon, biasanya wanita di atas umur 35 tahun memang suka terjadi seperti ini. Aku juga banyak teman ngehubungin juga, 'Iya nih, aku juga pernah begini, Alhamdulillah setelah dikuret hamil'," tuturnya.

Dia juga berharap setelah menjalani tindakan operasi pada dinding rahimnya, ia dapat segera diberi momongan.

"Ya aku juga berdoa, mudah-mudahan setelah ini aku bisa dapat momongan, bisa sehat lagi," imbuhnya.

Wanita yang telah berusia 41 tahun itu berharap cepat memiliki momongan, mengingat usianya sudah tak muda lagi.

"Iya. Penginnya (program hamil) ya. Mengingat aku juga belum ada keturunan, terus juga umur sudah segini, jadi pengennya cepat-cepatlah program," ucap Catherine.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: