Ternyata Ini Penyebab Bebi Romeo Terkena Batu Empedu

Ternyata Ini Penyebab Bebi Romeo Terkena Batu Empedu

Bebi Romeo sakit batu empedu-@meisya__siregar-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bebi Romeo telah melakukan operasi pengangkatan batu empedu yang dideritanya pada hari Sabtu, 4 Februari 2023.

Namun, saat ini kondisi Bebi sudah semakin membaik setelah merasakan sakit bagian perut yang luar biasa menurutnya.

Selaku istri Bebi, Meisya SIregar mengungkapkan penyebab suaminya terkena batu empedu.

BACA JUGA:Waspada! Sumber Penyakit Menular di Indonesia Sudah Bergesar dari Covid-19, Menkes: TBC dan HIV Kini Lebih berbahaya!

Istri Bebi mengatakan bahwa Bebi pernah memiliki riwayat sakit GERD tidak berfikir akan terkena batu empedu.

“Awalnya kan memang dia punya keluhan GERD, asam lambung. Jadi dipikirnya kan asam lambung. Tapi karena kemarin sakit hebat dan langsung blackout pingsan depan anak-anak, nangis-nangis tuh anak-anak,” kata istri Bebi, Meisya Siregar dikawasan BSD Tangsel Senin, 20 Februari 2023.

Setelah kejadian tersebut, Bebi dibawa ke rumah sakit. Rasa sakit yang ia rasakan menetap, tidak hilang timbul.

Bebi pergi ke rumah sakit pukul 7 malam padahal sudah merasakan sakit sejak pukul 12 siang. Sebelumnya, ia belum pernah merasakan rasa sakit sehebat itu.

BACA JUGA:Viral Selebgram Cantik Clara Shinta Mobilnya Dirampas Debt Collector, Polisi Gerak Cepat Cari Pelaku

“Malam itu juga jam 7 langsung kita bawa ke rumah sakit karena sudah pingsan. Sebelum-sebelumnya enggak karena (mengira) asam lambung ya, dia sudah punya dokter. Enakan (minum obat asam lambung). Kalau kemarin minum (obat) asam lambung gak, malah manteng,” ucap Meisya

Dengan adanya pengalaman dari sang suami, Meisya Siregar berpesan pada penderita asam lambung agar berhati-hati karena bisa saja yang dirasakan adalah masalah lain, misalnya batu empedu. Salah satu penyebab batu empedu Bebi membesar adalah kebiasaan makan yang buruk.

“Puluhan tahun makannya jelek. Nah, itulah yang menjadikan batu itu membesar, kantungnya itu gak bisa menyemprot, batunya nyumbat. Akhirnya bengkak kayak balon. Nah, sebelum pecah diangkat,” ujar Meisya.

Bebi memaparkan, penyebab sakit yang ia derita adalah sejak lama sering dan terlalu banyak makan yang berlemak, di antaranya jeroan dan santan.

BACA JUGA:Tak Harus Selalu Minum Obat, Ini 7 Jenis Buah Penurun Kolesterol Tinggi, Enak dan Nyaman Buat Kesehatan!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: