5 Sumber Karbohidrat Kompleks yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa untuk Turunkan Berat Badan Lho!

5 Sumber Karbohidrat Kompleks yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Bisa untuk Turunkan Berat Badan Lho!

ilustrasi - karbohidrat kompleks-bit245-istockphoto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Karbohidrat kompleks adalah jenis karbohidrat yang dinilai lebih sehat dan bergizi karena memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Karbohidrat kompleks mengandung serat, vitamin, dan mineral, bahkan dapat membantu menurunkan berat badan serta menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat.

Karbohidrat kompleks diklaim lebih baik dibanding karbohidrat sederhana. Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 sumber karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:5 Manfaat Cooling Down Dalam Sebuah Hubungan, Dapat Memperbaiki Masalah Lho!

BACA JUGA:5 Rutinitas Pagi Hari untuk Tingkatkan Kesehatan Mental, Yuk Lakukan Mulai Sekarang!

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks yang kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Makanan yang berasal dari gandum utuh itu dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan dapat meningkatkan produksi baik di pencernaan.

2. Nasi merah

Nasi merah mengandung lebih banyak serat dan protein dibanding nasi putih. Ketika mengonsumsi nasi merah, maka tubuh akan lebih lama merasa kenyang dan dapat menjaga berat badan tetap ideal.

BACA JUGA:Ini Sumber Dana yang Digunakan Kopda M Bayar Penembak Istri dan Melarikan Diri

3. Kentang

Sumber karbohidrat kompleks lainnya yakni kentang. Selain mengandung karbohidrat, kentang juga mengandung vitamin, protein, serat pangan dan juga natrium yang tinggi.

Selain itu, kentang juga memiliki kandungan pati resisten yang baik untuk kesehatan pencernaan. Kandungan kalium pada kentang juga mampu mengendalikan tekanan darah.

4. Ubi jalar

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: