5 Rutinitas Pagi Hari untuk Tingkatkan Kesehatan Mental, Yuk Lakukan Mulai Sekarang!

5 Rutinitas Pagi Hari untuk Tingkatkan Kesehatan Mental, Yuk Lakukan Mulai Sekarang!

ilustrasi - rutinitas pagi untuk meningkatkan kesehatan mental-Miriam Alonso-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Rutinitas di pagi hari menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan mental. Rutinitas dapat membantu kita untuk membangun kebiasaan yang sehat dan meningkatkan suasana hati kita.

Kamu bisa meluangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk menyegarkan pikiran dan relaksasi, agar aktivitasmu selanjutnya bisa dilaksanakan dengan penuh energi dan lebih produktif.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut pilihan rutinitas pagi yang dapat meningkatkan kesehatan mental.

BACA JUGA:Nanas Punya Banyak Efek Samping Jika Dikonsumsi Terlalu Banyak? Begini Faktanya

BACA JUGA:Begini Cara Masak Pisang Goreng Karamel yang Enak Banget Buat Sarapan!

1. Rapikan Tempat Tidur

Kebiasaan merapikan tempat tidur dapat meningkatkan kualitas tidur yang nyenyak dan suasana hati yang lebih bahagia saat mulai memulai kegiatan sehari-hari.

Selain itu, merapikan tempat tidur dapat menunjukan bahwa kamu mampu melakukan pekerjaan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

2. Minum Air

Setelah bangun tidur, jangan lupa untuk minum air putih karena saat bangun, tubuh dalam kondisi dehidrasi. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan suasana hati dan pikiran buruk, selain itu air mineral dapat meningkatkan seseorang berpikir jernih.

BACA JUGA:5 Cara Atasi Pencegahan Stunting Pada Anak, Simak Tips Berikut!

3. Sarapan Sehat

Sarapan sangat disarankan untuk mengawali hari, hal tersebut sangat berpengaruh dalam meningkatkan suasana hati dan dapat memberikan energi lebih pada tubuh dan pikiran. Pilih sarapan dengan mengandung karbohidrat kompleks, lemak sehat, protein, serat serta jangan lupa untuk meminum vitamin.

4. Meditasi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: