Gratis! Keliling Jakarta Naik Bus Jakarta Explore: Jadwal dan Rute Bus Tingkat 2023

Gratis! Keliling Jakarta Naik Bus Jakarta Explore: Jadwal dan Rute Bus Tingkat 2023

NCT Naik Bus Tingkat Jakarta--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sudah pernah merasakan keliling kota dengan naik bus unik dan gratis? Kamu bisa cobain Bus Tingkat Jakarta refreshing yang seru dan murah meriah lho. Berikut informasi mengenai jadwal Bus Tingkat Jakarta 2023.

Salah satu dari layanan PT. TransJakarta adalah Bus Tingkat Jakarta yang juga dikenal sebagai Bus Wisata Jakarta atau Bus Jakarta Explore.

Melansir dari website resmi transjakarta.co.id/ sebanyak 22 bus wisata Transjakarta ini disebut dengan bus Jakarta Explorer dikelola PT Transportasi Jakarta untuk digunakan sebagai sarana transportasi wisata yang dapat digunakan secara gratis oleh seluruh warga di ibu kota. 

BACA JUGA:Mendunia! Brand Asal Indonesia 'Buttonscarves' Adakan Instalasi Tas Raksasa di NYC

Menaiki Bus Tingkat Jakarta dan berkeliling kota akan memberikan sebuah pengalaman wisata baru dengan suasana unik seakan-akan kembali ke zaman dahulu di mana bus tingkat masih banyak beroperasi. 

Saat ini terdapat 7 rute Bus Tingkat Jakarta. Rute tersebut akan membawa penumpang menelusuri ikon atau landmark ke kawasan sejarah budaya hingga kawasan perbelanjaan dan masih banyak lainnya.

Nantinya saat Bus Tingkat Jakarta membawa penumpang, bus yang dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang dari lokasi-lokasi yang disinggahi serta bus attendant (OnBoard) yang juga dapat memberikan penjelasan mengenai ikon – ikon kota Jakarta yang dilewati oleh bus tersebut layaknya sebuah tour.

Jadwal Bus Tingkat Jakarta memiliki hari dan jam operasionalnya yang berbeda-beda tergantung rutenya. Berikut Jadwal Bus Tingkat Jakarta melewati 7 Rute Jakarta, diantaranya:

BACA JUGA:Innalillahi, Bus Pariwisata Asal Garut Tabrak 2 Pengendara Motor di Purworejo Hingga Tewas!

Rute 1 - Sejarah ( History of Jakarta)

Rute Bus Tingkat Jakarta yang pertama ini akan membawa penumpang memasuki beberapa tempat bersejarah di Ibu Kota.

Rute dimulai dari Halte Juanda-Masjid Istiqlal- Monas 2-Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas-Balai Kota-Museum Nasional- Gedung Arsip- Museum Bank Indonesia (BI)- Museum BNI 46-Masjid Jami Kebon Jeruk-Pasar Baru.

Rute Bus Tingkat 1 ini memiliki jadwal setiap Senin—Sabtu pukul 10.00-18.00, dan Minggu pukul 09.00—19.00.

BACA JUGA:Heboh Kecelakaan Plat Merah Ternyata Isi Penumpangnya Seorang Wanita Tidak Berbusana, Kejadian di Jambi!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: