83 Warga Bandung Kerancunan Nasi Kotak, 1 Orang Dinyatakan Tewas

83 Warga Bandung Kerancunan Nasi Kotak, 1 Orang Dinyatakan Tewas

Puluhan Warga Bandung Keracunan Nasi Kotak --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - 83 korban keracunan sesaat setelah memakan nasi kotak dari pengajian di Desa Cilangsari, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. 1 orang diantaranya meninggal dunia.

Sobana, Kepala Desa Cilangari mengatakan Rahmat (63) salah satu warga asal RW 11 yang meninggal pada Senin (13/2) sekitar pukul 22.00 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin.

"Sekarang korban meninggal sudah dimakamkan," ujar Sobana, Rabu (14/2).

BACA JUGA:Ciki Ngebul Bikin Anak Keracunan, Kemenkes Tegas: Snacknya Nggak Bahaya, Tapi..

Sobana menerangkan pada awalnya keracunan tersebut bermula dari warga yang menyantap nasi kotak saat acara keagamaan pada Sabtu (11/2). Dikabarkan kasus keracunan itu memakan 83 korban, salah satunya almarhum Rahmat. 

Sebelumnya korban sempat menjalani perawatan di Puskesmas Gununghalu. Kemudian kondisinya semakin parah dan Rahmat langsung dirujuk ke RSUD Cililin.

Mawaddah, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat menjelaskan pihaknya masih menyelidiki secara rinci penyebab puluhan warga itu keracunan.

Sejumlah gejala keracunan yang dialami warga puluhan warga tersebut di antaranya mual-mual, pusing, suhu badan meningkat (tinggi), muntah-muntah, hingga diare.

BACA JUGA:Polisi Buru Penjual Spageti yang Buat Banyak Siswa Keracunan

Menurut penjelasan Mawaddah, warga mengkonsumsi nasi kotak yang berisi nasi putih, ayam goreng, tumis bihun, dan sambal goreng kentang.

"Penyebab pastinya menunggu hasil laboratorium keluar. Kita tidak bisa menduga-duga. " Ujar Mawaddah.

Menurutnya, sampel makanan nasi kotak itu sudah dibawa ke lab untuk diuji. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: