Pengakuan Ardhito Pramono Ambruk di Panggung karena Sakit Maag: Rasa Perih yang Luar Biasa

Pengakuan Ardhito Pramono Ambruk di Panggung karena Sakit Maag: Rasa Perih yang Luar Biasa

Ardhito kan terapkan pola hidup sehat-@ardhitopramono -Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ardhito Pramono menyesal telah melalaikan kesehatannya padahal kesehatan sangat penting untuk dirinya.

Sebagaimana diketahui, Ardhito jatuh pingsan saat konser akibat mengidap sakit maag akut.

Ardhito mengunggah salah satu foto di Instagramnya yang memperlihatkan pelantun ‘Bitterlove’ itu tengah terbaring di tempat tidur dengan selang oksigen menempel di hidungnya.

BACA JUGA:Apes! 280 Sepatu Raib Dicuri Maling di Bekasi: 'Ya Allah Jahat Banget Manusia'

Melalui unggahan itu, Ardhito Pramono mengaku baru menyadari betapa pentingnya menjaga pola makan, pikiran, jam tidur, dan kesehatan.

“Di umur saya 27 tahun saya selalu mengabaikan hal - hal penting tersebut sampai akhirnya; Saya tumbang juga,” kata Ardhito dikutip dari akun Instagram @ardhitopramono Senin, 13 Februari 2023.

Bagi pria kelahiran Jakarta ini, pola diet yang tidak teratur, konsumsi kopi yang berlebihan saat perut kosong, dan jam tidur yang tidak teratur membuat fisiknya menolak untuk berdiri tegap.

“Rasa perih yang luar biasa di ulu hati dan menjalar sampai dada yang sakitnya seperti di tusuk menembus sampai pundak seketika membuat saya terjatuh saat menutup pemampilan kami di Medan,” katanya.

BACA JUGA:Parah! Makassar Terendam Banjir, Ketinggian Air Capai Leher Orang Dewasa

Belajar dari kejadian diriny jatuh pingsan saat konser, Ardhito pun mengingatkan kepada semua orang agar lebih memperhatikan kesehatan dan tidak abai karena kita tidak pernah tahu kondisi yang sedang dirasakan oleh tubuh.

“Sekali lagi saya ingin berbagi untuk teman teman yang masih di usia muda namun sering abai dalam menjaga dan memelihara kesehatan, jagalah sedari sekarang karena kita (mungkin) tidak tau apa yang sedang tubuh kita rasakan,” ujarnya.

Tak lupa, Ardhito juga mengucapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang sudah peduli dengan kesehatannya dan kondisinya saat ini.

“Saya kini sedang dalam proses penyembuhan dan keadaan saya sudah cukup membaik. Terimakasih banyak kepada keluarga dan teman-teman yang sayang diri saya lebih dari saya menyayangi fisik saya sendiri,” tuturnya.

BACA JUGA:Kacau! Berebut Lahan Parkir, Dua Ormas Bentrok di Tangerang

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: