Kacau! Berebut Lahan Parkir, Dua Ormas Bentrok di Tangerang

Kacau! Berebut Lahan Parkir, Dua Ormas Bentrok di Tangerang

2 Ormas berebut Lahan Parkir di Tangerang Kota, Banten--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Viral di media sosial video yang memperlihatkan 2 organisasi masyarakat (ormas) terlibat bentrokan di Tangerang Kota, Banten, Senin (13/2/2023). Alasan kedua ormas itu bentrok dikarenakan rebutan lahan parkir. 

Warga merekam keributan kedua ormas itu. Dari video yang beredar seperti dilihat tampak sejumlah orang berlarian dengan menenteng senjata tajam berupa celurit.

Kapolres Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho menyebut bentrokan tersebut terjadi karena kesalahpahaman di Jalan HOS Cokroaminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (12/2) malam. 

BACA JUGA:Viral! Ormas dengan Debt Collector Bentrok, 4 orang Mengalami Luka-luka Pada Bagian Mata dan Hidung

"Peristiwa berawal adanya kelompok ormas, satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan bank yang sudah di kelola kelompok ormas lainnya, sehingga terjadi gesekan antar kelompok tersebut," jelas Zain.

Polisi langsung menuju lokasi begitu mendapatkan laporan adanya bentrokan antarormas. Kemudian Polisi melakukan mediasi dengan kedua ormas itu.  

"Untuk mengantisipasi, puluhan personel TNI, Polri, dan petugas Satpol PP tetap kita siagakan sekitar lokasi kejadian," ungkapnya. 

Zain mengatakan peristiwa tersebut mengakibatkan 1 orang terluka di bagian kepala karena lemparan batu. Dirinya memastikan korban luka sudah mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:DICARI: Lulusan SMA untuk Jadi PNS 2023 di 4 Kementerian Ini, Banyak Formasi Tersedia, Cek di Sini!

"Saat ini situasi sudah kondusif. Semalam kedua belah pihak sudah kami pertemukan, setelah melakukan komunikasi dengan keduanya, mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali," ujar Zain.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber