Kasihan, Putri dari Younglex Alami Autisme: 'Ternyata Nggak Seserem Apa yang Aku Pikirin'

Kasihan, Putri dari Younglex Alami Autisme:  'Ternyata Nggak Seserem Apa yang Aku Pikirin'

Anak Younglex lambat bicara-@young_lex18-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar kurang mengenakan datang dari anak Younglex yang dimana putri Younglex mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD).

Diagnosa tersebut merupakan hasil diagnosa dari beberapa dokter yang membuat Younglex dan istrinya tabah menerima diagnosa tersebut.

Awalnya, Eriska istri Yunglex mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dilakukannya lantaran pada usia putrinya yang menginjak 20 bulan, Zeze mengalami keterlambatan bicara alias speechdelay.

BACA JUGA:NAH LO! Fahri Hamzah Sebut Ada Perencanaan Korupsi di Balik Perjanjian Anies-Sandiaga Soal Utang Rp 92 Miliar

Namun, ketika diperiksa lebih lanjut oleh dokter secara lanjut dan teliti ternyata Zeze divonis mengidap autisme.

"Dia telat ngomong, waktu itu umurnya satu tahun delapan bulan. Kok di usia segini belum bisa ngomong? Terus akunya periksalah ke dokter," ungkap Eriska di Senayan Minggu, 12 Februari 2023.

"Dokter pertama bilang kalau ini ciri-ciri autis, tapi aku harus cek ke dokter lain minimal tiga dokter untuk pastiin," sambungnya.

Sebagai ibu, Eriska mengaku khawatir karna ada beberapa tingkah laku anaknya Zeze yang membuat dirinya sangat khawatir.

BACA JUGA:Bukan Sandiaga Uno! Anies Blak-Blakan Beberkan Pihak Ketiga yang Pinjamkan Uang Rp 50 Miliar, Nama Jusuf Kalla Terseret

 Selain belum bisa bicara di usia 20 bulan, Zeze juga sering melakukan gerakan berulang-ulang serta tak merespon panggilannya.

"Anak autis itu, kan, sering shaking-shaking gitu, kan, nah, dia itu begitu, dan kalau dipanggil juga nggak mau nengok," jelasnya.

"Akhirnya aku berobat ke beberapa dokter dan psikolog, mereka bilang anak aku autis, tapi tingkatnya yang rendah jadi kalau diobati bisa mudah," lanjutnya.

Setelah menerima diagnosa beberapa dokter, Eriska mengaku sempat drop namun dirinya hatus kuat demi kesembuhan sang anak dan pada akhirnya kini kondisi Zeze membaik.

BACA JUGA:Sidang Keputusan Ferdy Sambo Akan Digelar Besok, Mahfud MD: Semoga Ada Kabar Baik

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: