Banyak Artis Korea Tak Publikasikan Hubungan Asmara ke Sosmed, Kenapa? Ini Alasannya

Banyak Artis Korea Tak Publikasikan Hubungan Asmara ke Sosmed, Kenapa? Ini Alasannya

IU dan Lee Jong Suk--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru-baru ini banyak artis Korea yang membawa kabar bahagia tentang asmara mereka. Seperti  IU dan Lee Jong Suk, Song Joong Ki dan Katy Louise, juga Lee Seung Gi dan Lee Da In.

Agensi dari masing-masing artis tersebut pun mengkonfirmasi hubungan asmara mereka.

Tanggapan dari publik pun beragam, banyak dari mereka mengaku ikut senang dan mendukung pasangan selebriti Korea baru ini, Jumat, 10 Februari 2023.

Namun banyak artis Korea yang kerap menyembunyikan hubungan asmara mereka.

BACA JUGA:4 Motor Listrik Asli Korea Akan Segera Hadir di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Keunikannya di Sini

Ini alasan mengapa para pasangan artis Korea berkencan diam-diam. Ternyata Korea sangat sensitif terkait privasi hidup seseorang. 

Pada awal tahun baru, IU dan Lee Jong Suk membawa kabar bahagia tentang hubungan asmara mereka,  Kedua agensi artis Korea tersebut pun turut mengkonfirmasi hubungan keduanya yang kini resmi berstatus sebagai sepasang kekasih.

Melalui fancafe baik IU dan Lee Jong Suk, keduanya saling mengirim surat kepada penggemar masing-masing.

Sembari mengucapkan selamat tahun baru, keduanya sekaligus mengumumkan permintaan maaf karena kabar kencan yang muncul di media sosial. Untuk kalangan masyarakat  Korea Selatan, pesan seperti itu sudah biasa.

BACA JUGA:TRENDING! Drama Korea Crash Course In Romance Episode 8: Sinopsis, Pemeran, dan Link Streaming

Ternyata ucapan 'maaf' yang mereka tuliskan, menimbulkan pertanyaan dari banyak kalangan penggemar internasional. Banyak artis Korea Selatan yang mengirimkan surat dengan kalimat permintaan maaf setelah mengumumkan kabar kisah cinta mereka. 

Kabar yang seharusnya menjadi kabar gembira dan hubungan pribadi mereka, terlihat seperti  kesalahan besar sampai para artis tersebut meminta maaf kepada para penggemar.

Rupanya, ada beberapa hal yang harus dipahami dalam budaya kencan di Korea Selatan. Masyarakat Korea Selatan termasuk kelompok sosial yang sangat menjaga privasi.

Sama halnya dengan budaya Jepang, mereka menganggap pertanyaan tentang kehidupan pribadi kepada orang yang tidak akrab adalah hal yang kurang sopan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber