Pro-Kontra Soal ChildFree, Ternyata Ini Alasan Ada Orang yang Memilih Keputusan Tersebut

Pro-Kontra Soal ChildFree, Ternyata Ini Alasan Ada Orang yang Memilih Keputusan Tersebut

Alasan seseorang memilih childfree-ilustrasi childfree-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sedang ramai perbincangan dimedia sosial tentang childfree yang bermula kalimat tersebut keluar dari selebgram yang bernama Gitasav.

Awal mula perbincangan childfree dimulai lantaran ada salah satu netizen yang bangga dan memuji kecantikan yang dimiliki gitasav.

Namun, Gitasav menjawabnya dengan mengaitkan persoalan anak dalam hidupnya.

BACA JUGA:GEGER! Warga Landak Dikejar karena Diduga Bandar Narkoba? Mobil Dirusak Massa!

"Aku yang umur 24 kalah sama Ka Git padahal udah 30. Awet muda banget si," kata seorang netizen di akun Instagram @gitasav.

Dengan lantang, tanpa memikirkan siapapun Gitasav menjawab langsung komentar netizen tersebut.

"Not having kids is indeed natural anti aging. You can sleep for 8 hours every day, no stress hearing kids screaming. And when you finally got wrinkles, you have the money to pay for botox. (Tidak punya anak adalah menang anti penuaan alami. Kamu bisa tidur selama delapan jam tanpa stres mendengar anak berteriak. Dan kapan kamu akhirnya mendapatkan kerutan di wajah, kamu memiliki uang untuk membayar botox," ujar Gitasav.

Atas pernyataan tersebut, netizen melayangkan berbagai spekulasi. Beberapa di antara mereka beranggapan bila Gitasav memiliki trauma masa kecil, sementara yang lainnya menyebut YouTuber itu 'Ibuphobia'.

BACA JUGA:Waktu Tempuh Jaktim-Jaksel Jadi Lebih Lama 2 Kali Lipat, Pemotor Keluhkan Kemacetan Jakarta

Lalu, apa sih sebab seseorang memilih untuk childfree? mari kita simak informasinya.

1. Tidak Adanya Dorongan untuk Jadi Orangtua

Beberapa wanita dan pria mungkin tidak memiliki keinginan untuk menjadi orang tua. Laura Scott, pendiri Childless by Choice Project dan penulis Two is Enough: A Couple's Guide to Living Childless by Choice membuat sebuah proyek yang melibatkan 171 responden tanpa anak secara sukarela, baik pria maupun wanita di AS dan Kanada.

Temuannya menarik. Hanya 41 persen responden yang beralasan memilih childfree karena masalah gaya hidup atau karier. Mayoritas orang, yakni 75 persen di antaranya justru termotivasi untuk tetap tidak memiliki anak karena mereka tidak memiliki keinginan untuk memiliki anak, tidak memiliki naluri keibuan.

BACA JUGA:Ampuh! Situs Gratis Cuan Rp 500.000 Hanya Cuma Nonton Video, Bisa Dicairkan ke Saldo Dana

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: