Habib Jafar Buka Suara Soal Kabar Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Beda Agama: 'Jelas Dalam Al-Quran!'

Habib Jafar Buka Suara Soal Kabar Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra Beda Agama: 'Jelas Dalam Al-Quran!'

habib jafar buka suara tentang menikah beda agama-@husein_hadar-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berita hangat datang dari pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra dikabarkan menikah dengan cara berbeda agama.

Namun sampai saat ini, Deva maupun Mikha tidak buka suara mengenai penjelasan agama pernikahan keduanya.

Mendengar kabar pernikahan yang berbeda agama, akhirnya Habib Jafar buka suara soal menikah yang berbeda agama saat berbincang bersama Enzy dan Hesti.

BACA JUGA:Heboh Boy William dan Ayu Ting Ting Prewedding di Paris, Foto Berjalan Beriringan Beredar, Benarkah? Cek Faktanya

Perdebatan soal pernikahan beda agama, membuat video perbincangan antara Enzy Storia, Hesti purwadinata dan Habib Jafar. Kala itu, Enzy sempat melontarkan pertanyaan terkait pernikahan beda agama.

"Kalau nikah beda agama, menurut habib gimana?," tanya Enzy dalam akun YouTube KUY Entertainment Rabu, 7 Februari 2023.

Mendengar pertanyaan Enzy, Habib Jafar pun memberikan penjelasan sesuai dalam Al-Quran.

"Pada dasarnya kalau yang cewek muslim, itu sudah nggak boleh, jelas dalam Al-Quran. Tidak boleh (menikah) beda agama," kata Habib Jafar..

BACA JUGA:Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Terjun Bebas, Jokowi Umbar Janji Bakal Berantas Korupsi?

"Kalau cowok yang muslim, ceweknya non muslim, Quran memperbolehkan. Asalkan non muslimnya itu ahlul kitab, kalau nggak yahudi, nasrani," sambungnya.

Akan tetapi, Habib Jafar kembali memberikan pernyataan selanjutnya. Ia bahkan menyebut bahwa sebaiknya pernikahan beda agama dihindari.

"Tapi kemudian ulama ada yang menyatakan bahwa, karena keduanya ini sudah dinilai berubah dari akar-akar nilai agamanya, maka kemudian tidak memperbolehkan. Sebagian tetap memperbolehkan, tapi ya kalau bisa dihindari," paparnya.

Bukan tanpa sebab, Habib Jafar sendiri mengaku kesulitan untuk menyamakan perbedaan antara dirinya dan sang istri, meskipun sama-sama menganut agama Islam. Namun ia meyakini bahwa ketulusan cinta, bisa menjadi cahaya yang menuntun untuk mendapatkan jalan keluar.

BACA JUGA:Mama Muda Rental PS Lecehkan 11 Anak, Polisi Lakukan Trauma Healing untuk Para Korban

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: