Penonton Konser Dewa 19 Sampe Trauma Gegara Fasilitas JIS Buruk, Orang PDIP Auto Sentil Anies: 'Apanya yang Internasional?'

Penonton Konser Dewa 19 Sampe Trauma Gegara Fasilitas JIS Buruk, Orang PDIP Auto Sentil Anies: 'Apanya yang Internasional?'

Jakarta International Stadium (JIS).-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Konser Dewa 19 menuai kritik dari banyak penonton. Pasalnya, lokasi acara Pesta Rakyat 30 Tahun grup band besutan Ahmad Dhani yang bertempat di Jakarta International Stadium (JIS) itu disebut-sebut memiliki fasilitas yang buruk.

Hal itu lantas memicu respons dari berbagai pihak, salah satunya Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak. Ia menyoroti banyaknya keluhan penonton yang mengaku trauma dengan kondisi tempat berlangsungnya konser Dewa 19 itu.

Gilbert kemudian menyinggung saat awal Anies Baswedan memberi nama stadion tersebut. Ia mempertanyakan perihal penyematan kata "International" dalam JIS.

BACA JUGA:Keciduk Dirangkul Cewek Saat Konser Dewa 19, Rocky Gerung Tiba-tiba Irit Ngomong: 'Biasa Itu, Versi Caper'

Menurutnya, penggunaan kata itu tidaklah tepat sebab JIS tidak memperlihatkan ciri-ciri infrastruktur bertaraf internasional.

"Sejak awal JIS berdiri itu sudah kita tanyakan, apanya yang internasional? Tapi Anies saat itu tetap ngotot dengan nama itu," kata Gilbert Simanjuntak dilansir Selasa, 7 Januari 2023.

Tak hanya itu, Gilbert juga menyinggung soal peristiwa yang pernah terjadi di JIS saat pertama kali diresmikan, yakni insiden pagar pembatas tribun yang sempat rubuh.

"Kalau mau ada perhelatan besar di sana, apalagi dengan kapasitasnya stadion tersebut, infrastruktur pendukung harusnya dibangun bersama-sama, khususnya akses ke lokasi, karena fasilitas parkir juga tidak cukup," imbuhnya.

BACA JUGA:Ahok dan Ahmad Dhani Akrab Saling Tukar Nomor HP di Konser Dewa 19, Bak Reuni Kawan Lama!

Diketahui, keluhan para penonton itu terlihat dari kicauan sosial media Twitter yang dibuat akun @adriansyahyasin. Ia membuat utas yang mengkritisi soal akses penonton menuju dan dari JIS.

"Menyelenggarakan acara besar di JIS ini bencana besar. 75.000 penonton bubaran dari stadion tanpa akses transportasi umum massal, tanpa parkir yang layak, bahkan tanpa akses trotoar yang layak," tulisnya.

"Keluar dari stadion langsung disambut jalan tak bertrotoar, akses bus shuttle yang enggak jelas. Buat apa stadion bagus tapi infra pendukungnya enggak ada sama sekali," tambahnya.

Utas tersebut pun viral dan menuai banyak tanggapan senada. Bahkan, ada penonton yang mengaku trauma usai menonton Dewa 19 karena ia kelelahan berjalan kaki dan mencari kendaraan untuk pulang dari JIS.

BACA JUGA:Rocky Gerung Dirangkul Cewek Cantik Namanya Salsabila Syaira, Intip Profilnya di Sini

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: