GEMPAR! Video Jokowi Ikut Turun Tangan Suruh Ferdy Sambo dan Putri Dihukum Mati? Cek Faktanya!

GEMPAR! Video Jokowi Ikut Turun Tangan Suruh Ferdy Sambo dan Putri Dihukum Mati? Cek Faktanya!

-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J segera memasuki babak akhir. Para terdakwa dalam peristiwa penembakan yang menewaskan polisi muda asal Jambi ini kini tinggal menghitung hari menunggu vonis hukuman dari Majelis Hakim.

Namun, jelang putusan hakim itu, dunia maya mendadak digemparkan oleh sebuah berita yang menyatakan Presiden Joko Widodo turun tangan menangani kasus pembunuhan yang melibatkan bekas Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Dalam berita yang beredar, disebutkan bahwa Jokowi mengeluarkan perintah agar Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dijatuhi hukuman mati. Adapun perintah itu guna memberi keadilan kepada keluarga Brigadir J.

Kabar mengejutkan ini pertama kali diunggah oleh Youtube Kabar News dan langsung mendapat sorotan publik. Video tersebut sudah ditonton ribuan kali setelah diunggah pada Kamis, 2 Februari 2023.

BACA JUGA:KONYOL! Bukan Pesugihan, Bos Bakso dan Pegawainya Digerebek Warga Karena Sedang Melakukan....

BACA JUGA:TRAGIS! Akhiri Hidup dengan Gantung Diri, Isi Surat Wasiat Siswi SMP ini Diduga Ungkap Penyebab Kematiannya?

"GEGER PAGI INI || JOKOWI TURVN T4NGAN TVNTUT M4T! SAMBO DAN PC, BERI KEADILAN PADA BRIG J," demikian bunyi judul video tersebut dilansir Sabtu, 4 Februari 2023.

Sementara itu, pada sampul video terlihat Presiden Jokowi sedang berbicara di sebuah tempat yang dikelilingi sejumlah  orang penting termasuk beberapa jenderal polisi.

“Ini baru mantap!! Jokowi tuntut mati Ferdy Sambo dan Istri,” demikian bunyi keterangan pada sampul video.

Setelah dilakukan penelusuran, klaim Presiden Jokowi untuk menghukum mati Ferdy Sambo adalah tidak benar. Sebab, dalam unggahan itu tidak ditemukan adanya pernyataan Jokowi meminta pasangan suami-istri itu dihukum mati.

BACA JUGA:Oknum Polisi Berinisial TG yang Diduga 'Palak' Bripka Madih Ternyata Sudah Pensiun, Humas Polda Metro Jaya Beri Penjelasan Begini

BACA JUGA:Krisdayanti Dihujat Netizen Usai Berikan Ameena Kopi: 'Anak 1 Tahun Belum Boleh Dikasih Kopi'

Unggahan ini hanya menampilkan beberapa potongan video wawancara Jokowi terkait kasus pembunuhan di Duren Tiga, Jakarta Selatan itu.

Dari penelusuran menggunakan Google Image dan situs Yandex, salah satu potongan video unggahan tersebut diambil dari CNN yang ditayangkan pada 22 Juli 2022 lalu. Itu adalah wawancara Jokowi di Pulau Rinca yang meminta kasus pembunuhan Brigadir J diusut secara transparan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber