PANTANG MUNDUR! Kamaruddin Bongkar Lagi Rekaman CCTV Detik-Detik Nyawa Brigadir J Dihabisi: Sebelum Ditembak, Tutup Dulu Telinganya...

PANTANG MUNDUR! Kamaruddin Bongkar Lagi Rekaman CCTV Detik-Detik Nyawa Brigadir J Dihabisi: Sebelum Ditembak, Tutup Dulu Telinganya...

Kamaruddin Simanjuntak.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penasihat hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengejutkan publik karena kembali membongkar kronologi pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Awalnya, Kamaruddin menyebut bahwa Bripka RR dan Kuat Maruf merupakan pihak yang mengetahui rencana penembakan. Ia lantas membeberkan peran masing-masing dalam peristiwa maut yang merenggut nyawa Brigadir J itu.

“Jadi begini, Ricky tahu sejak awal demikian juga Kuat Maruf, itu bagian dari perencanaan bahwa Kuat Ma’ruf harus memancing perkelahian kepada Josua, pemicu di Magelang,” ujar Kamaruddin dikutip dari kanal YouTube Fokus Terkini TVRI, Jumat, 3 Februari 2023.

Ia menambahkan, “Jadi kemudian yang berkelahi dalam arti persengketaan itu adalah antara Kuat Ma'ruf dengan Josua, tapi yang dilucuti senjatanya oleh Ricky Rizal adalah Josua. Harusnya yang dilucuti adalah pisau (milik Kuat), (tapi) ternyata pisau terbawa dari Magelang ke Jakarta. Itu fakta pertama tidak bisa dibantah.”

BACA JUGA:Penerapan Ditarget Juni 2023, Seperti Apa Sistem Bayar Tol Tanpa Sentuh?

BACA JUGA:KERAS! Mantan Hakim Ini Koreksi Tuntutan Jaksa ke Bharada E: Bukan 12 Tahun, Seharusnya Cukup...

Kamaruddin juga menyinggung soal pernyataan Bripka RR yang mengaku menolak tawaran Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Padahal, kata Kamaruddin, ia diketahui ikut menerima 'bonus' berupa ponsel dan uang senilai Rp500 juta.

“Yang berikutnya Ricky Rizal katanya menolak untuk menembak ketika ditawarkan untuk menembak, tetapi menerima bonusnya yaitu handphone dan Rp500 juta walaupun yang saya ketahui itu Rp5 miliar dikeluarkan anggaran itu,” jelasnya.

Kamaruddin kemudian menjelaskan soal rekaman CCTV yang dimilikinya. Ia merasa aneh dengan pengakuan Bripka RR dan Putri Candrawathi yang tidak mendengar suara tembakan padahal mereka ada di dalam rumah.

“Nah yang berikutnya katanya yang lain tidak dengar termasuk Ricky Rizal karena katanya dia terlambat buka sepatunya, tetapi yang di pintu itu sesuai CCTV yang asli yang sama saya, sebelum ditembak ditutup dulu telinganya begini (pakai tangan). Kok yang di pagar menutup telinga sedangkan yang di dalam tak dengar, nenek Putri pun tak dengar kan ajaib," beber Kamaruddin.

BACA JUGA:Kiky Saputri Bocorkan Tingkah M. Khairi Usai Menyandang Status Suami: Jadi Suka 'Nyosor'

BACA JUGA:Tetap Langsing di Usia 41 Tahun, Wulan Guritno Bocorkan Rahasia Jaga Bentuk Tubuh Ideal

“Yang terjadi itu kan dinyalakan dulu petasan, baru dikasih kode ke dalam, tembak. Di dalam pintu itu tidak ada lagi di dalam CCTV itu Ricky Rizal. Artinya Ricky Rizal sudah dipastikan ada di dalam,” tegasnya menandaskan.

Oleh karena itu, Kamaruddin menegaskan bahwa seharusnya Putri mendengar suara tembakan itu. Ia juga mengungkap kebohongan Ferdy Sambo yang mengaku memeluk istrinya untuk keluar, tapi ternyata mereka keluar rumah secara terpisah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber