Ternyata Ini Penyebab Irgi Ahmad Fahrezi Bisa Kena Serangan Stroke

Ternyata Ini Penyebab Irgi Ahmad Fahrezi Bisa Kena Serangan Stroke

Irgi Ahmad Fahrezi sembuh dari stroke-@irgi_achmadfahrezi-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Irgi Ahmad Fahrezi mengungkapkan penyebab dirinya mengamai stroke setengah badan dimana tangannya tidak bisa digerakan.

Namun, kini Irgi sudah membaik setelah menjalani pengobatan secara rutin sudah bisa menggerakan tangannya kembali.

Serangan stroke yang dialami Irgi diketahui terjadi pada 2020 lalu. Ia bahkan mengaku sengaja menyembunyikan hal tersebut mengingat banyak orang yang tengah sibuk menangani Covid-19.

BACA JUGA:Tak Peduli Ancaman Reshuffle, Surya Paloh Siap 'Bertarung' dengan Kubu Istana Demi Dukung Anies Jadi Capres

"Sebenarnya waktu itu sudah setahun dari 2020 cuma aku baru cerita baru sekarang. Alhamdulillah sekarang sudah baik," ujar Irgi Fahrezi di kawasan Tendean Jakarta Selatan Senin, 30 Januari 2023.

Irgi menjelaskan dirinya bisa terserang stroke lantaran tensi darah yang tinggi akibat banyak pikiran yang ia alami.

"Penyebab ada trigger-nya kaya darah tinggi, (beban) pikiran nomor satu mungkin rada stres tapi terlalu ngebebanin ke pikiran," ungkap Irgi Fahrezi.

Pada saat terjadinya stroke, Irgi mengatakan bahwa dirinya sedang dalam masalah yang membuat dirinya cukup mengalami stress.

BACA JUGA:Inilah Fakta-fakta Unik Kiky Saputri, 'Ratu' dari Stand Up Comedy Indonesia

"Gua nggak bisa cerita masalahnya apa, tapi ada beberapa hal yang memang itu dipikirin tapi terlalu ini gini ini gini terlalu banyak gitu. Memang kebetulan ada satu masalah yang memang lumayan berat. Ada dua masalah jadi akhirnya kena lah serangan stroke," jelas Irgi Fahrezi.

Beruntung, Irgi tak harus lama-lama mengalami stroke. Pasalnya ia telah berhasil sembuh lantaran mengikuti saran dari ayah mona Ratuliu untuk menjalani pengobatan alternatif, yakni akupuntur.

"Tahun itu juga gua Alhamdulillah mulai (sembuh) karena dapat pengobatan yang bener aja, alternatif," tandasnya.

Sekadar informasi bahwa tensi tinggi tak hanya disebabkan karna pikiran stress bisa juga karna pola makan yang kurang sehat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: