Jadi Favorit Skuteris di Indonesia, 3 Varian Vespa Matik ini Ternyata Punya Keistimewaan yang Jarang Diketahui, Cek Yuk!

Jadi Favorit Skuteris di Indonesia, 3 Varian Vespa Matik ini Ternyata Punya Keistimewaan yang Jarang Diketahui, Cek Yuk!

3 Vespa terfavorit di Indonesia--Gambar Carmudi

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Vespa adalah kendaraan legendaris yang selalu jadi favorit para pencinta skuter. Motor asal Italia yang mulai masuk ke Indonesia sejak tahun 1946 ini, memiliki sejarah panjang hingga dicintai banyak orang. 

Mengikuti perkembangannya, pada 2011 Vespa lewat PT Piagio Indonesia (PI) hadir dengan varian baru di kelas skutik alias skuter matik, hal itu pun langsung memukau pada pecinta Vespa di Indonesia dari berbagai kalangan. Tak hanya skuteris muda, yang tua pun menggemarinya. 

Namun sebenarnya, Vespa dengan transmisi matik sudah mulai diproduksi tepatnya pada tahun 1990 dan saat itu diberi nama Vespa Corsa. 

Hal lain yang membuat Vespa jadi idola banyak skuteris, pasalnya Vespa adalah kendaran yang menjadi simbol penghormatan bagi Tentara Nasional Indonesia di Kongo sebagai simbol perdamaian dunia. 

BACA JUGA:Nah Lho! Mahfud MD 'Spill' Kaki Tangan yang Ingin Pangkas Hukuman Sambo Jadi 20 Tahun Penjara: 'Seorang Brigjen'

BACA JUGA:Pertumbuhan Bisnis Turun Dramatis, Google PHK 12.000 Karyawan

Anda juga tertarik untuk memiliki Vespa matic? Berikut ini 3 varian skutik Vespa yang bisa jadi pertimbangan:

1. Vespa LX 

Vespa ini disuguhkan dengan desain serupa tawon. Dengan tiga varian warna yaitu rosso dragon, giallo lime dan nero volcano. Memiliki kapasitas mesin 124,5 cc dengan tenaga maksimum 10,19 dk di 7.600 rpm, torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm. 

Vespa yang menjadi pilihan generasi yang dinamis, dan penuh kreativitas ini berkapasitas tangki yang mampu menampung 7 L bahan bakar, serta dengan jenis mesin I-GET (Italian Green Experience Technology). 

Harganya di kisaran Rp 40,5 juta. 

BACA JUGA:Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Kemenag Terapkan Kebijakan BOS Majemuk untuk Madrasah, Begini Penjelasannya

BACA JUGA:Dinilai Punya Modal Jadi Pasangan Capres, Arvindo Noviar Yakin Fahri Hamzah-Budiman Bakal Menang Satu Putaran

2. Vespa S

Di varian ini, Vespa mengusung konsep 'small body', agar pengendara dapat tetap bergaya dan dinamis dan lebih sporty. 

Vespa ini tampil dalam 3 pilihan warna: Orange tramonto, Yellow Sole, dan Grey Materia.

Vespa ini sama dengan Vespa sebelumnya, menggendong mesin 125 I-GET (Italian Green Technology) dapat merebut hati para pencinta Vespa. 

Sama dengan Vespa LX, Vespa S memiliki tenaga maksimum 10,19 dk pada 7.600 rpm, denngan torsi maksimal 10,2 Nm di 6.000 rpm. Kapasitas tangki 7 L, menggunakan jenis mesin i-get. Vespa jenis ini dijual kisaran harga Rp 42 juta.

BACA JUGA:Cak Nun Sebut Jokowi Fir'aun, Tokoh PA 212: Negara Harus Legowo Terima Kritik

BACA JUGA:Duo Rival Sejati Pamer Kemesraan Usai Laga PSG VS Al Nassr

3. Vespa Sprint 150 I-GET ABS

Diperlukan semangat hidup bagi pengendara berjiwa berani, menjadi filosofi Vespa ini. Didesain dengan tingkat kestabilan dan handling yang sempurna. Vespa Sprint ini cocok untuk kegiatan harian. 

Berkapasitas tangki 7 (kurang lebih 0,5) liter dengan dimensi: lebar 695 mm, sumbu roda 1.334 mm, panjang 1.863 mm dengan ketinggian jok 790 mm. 

Vespa ini dibanderol Rp. 53.700 juta. 

Nah, 3 jenis Vespa ini tentu bisa jadi pilihan bagi para skuteris pencinta transmisi matik. 

Sumber: berbagai sumber

(edited)