Aduh! Bukannya Iba, Pemuda Pelopor Mandi Lumpur di TikTok Malah Bangga Bikin Nenek-nenek Ngemis Online

Aduh! Bukannya Iba, Pemuda Pelopor Mandi Lumpur di TikTok Malah Bangga Bikin Nenek-nenek Ngemis Online

Sultan Akhyar, pria di balik konten live mandi lumpur muncul memberikan klarifikasinya.-Foto: Tangkapan layar YouTube TRANS TV-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Media sosial TikTok belakangan menggemparkan publik. Sebuah akun bernama TM Mud Bath menjadi viral lantaran menyuguhkan konten live mandi lumpur yang dilakukan oleh para orang tua.

Fenomena mandi lumpur itu membuat publik resah lantaran memanfaatkan orang tua paruh baya untuk mendapatkan cuan atau kerap disebut 'ngemis online' dengan cara tak wajar.

Baru-baru ini, sosok di balik pembuat konten tersebut pun muncul ke hadapan publik. Adalah Sultan Akhyar, pemuda yang mengaku sebagai pelopor mandi lumpur di TikTok memberikan klarifikasi terkait kontennya yang menuai kontroversi.

BACA JUGA:Innalillahi! Bentrokan Terjadi di PT GNI Makassar Usai Seleb Tiktok Terbakar Di Crane

Sultan Akhyar mengaku kalau konten mandi lumpur yang ia buat sangat digandrungi di daerah asalnya, Desa Setanggor, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Sultan Akhyar mengatakan, ia memiliki empat buah akun TikTok untuk mengelola konten mandi lumpurnya tersebut. 

Baru berjalan dua bulan, akhirnya tersiar kabar kalau penghasilan dari konten tersebut bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari.

Itu sebabnya, banyak orang di desanya ingin ikut andil, termasuk Raimin, sosok Nenek yang berakting pingsan saat sedang live mandi lumpur.

BACA JUGA:Miris, Viral TikTok dari Mandi Lumpur Sampai Menyakiti Diri Sendiri Demi Cuan

Akhyar pun dengan bangga mengatakan kalau dirinya sudah dianggap seperti super hero di desanya. Sebab, kebanyakan orang tua yang menjadi pelaku mandi lumpur itu sedang mengalami kesulitan ekonomi.

Maka dari itu, kehadiran Sultan Akhyar dengan kontennya itu bak penolong bagi mereka.

"Banyak (yang mau ikut), karena di rumah banyak yang ambil utang kayak bank, koperasi. Saya dibilang super hero di sana, di kampung saya," ucapnya dengan nada bangga dilansir dari acara Pagi Pagi Ambyar di Trans TV yang tayang Kamis, 19 Januari 2023.

Sultan Akhyar sendiri mengaku kalau awalnya ia bekerja di sebuah perusahaan travel di Bandara Internasional Lombok. Namun, ia kemudian terlilit utang hingga ditagih oleh bagian finance.

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Jangan Rubah Takdirku' Oleh Andmesh Kamaleng yang Viral di TikTok!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube trans tv