Innalillahi! Bentrokan Terjadi di PT GNI Makassar Usai Seleb Tiktok Terbakar Di Crane

Innalillahi! Bentrokan Terjadi di PT GNI Makassar Usai Seleb Tiktok Terbakar Di Crane

--Terasgorontalo.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dikabarkan dari Makassar, telah terjadi kecelakaan maut di mana para pekerja yang marah membakar mess karyawan, menyebabkan beberapa orang tewas. 

Diketahi bahwa bentrokan yang terjadi di area PT Gunbuster Nickel Indonesia (GNI) terjadi pada Sabtu malam, 14 Januari 2023.

Kabid Humas Polda Sulteng menceritakan tiga orang tewas tersebut satu di antaranya adalah warga negara asing (WNA). 

BACA JUGA:Sah! Iwan Bule Mundur dari Ketua PSSI: 'Terima Kasih Kerjasama dan Dukungannya'

"Korban dari tenaga kerja lokal sebanyak dua orang dan TKA satu orang meninggal dunia," kata Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik seperti diberitakan cnnindonesia.com 

Sebelumnya para pekerja melakukan aksi mogok kerja usai 7 dari 8 tuntutan mereka tidak disetujui oleh perusahaan. 

Massa kemudian meminta masuk, namun dihalangi dan terjadilah bentrokan yang akhirnya massa melempari security dan merusak kantornya. 

Kemudian mereka membakar sebuah mess karyawan hingga rata dengan tanah, seperti diceritakan Didik dalam pemberitaan CNNIndonesia. 

BACA JUGA:Daftar 10 Daerah dengan UMR Tertinggi 2023, DKI Jakarta Cuma Urutan ke-4

Kemudian lanjut Didik, bentrokan terjadi sesama pekerja. Massa yang marah, sempat membakar mobil dan mess karyawan wanita ikut nyaris terbakar. 

"Petugas berhasil evakuasi karyawan wanita yang berada di dalam mess. Kemudian ada 5 mobil yang dibakar," bebernya. 

Aksi pekerja pun terhenti setelah petugas kepolisian yang menggunakan kendaraan taktis untuk menghalau pergerakan para pekerja dan menembakkan gas airmata untuk membubarkan aksi bentrokan tersebut.

Sebelumnya, PT GNI dihebohkan dengan tewasnya seleb Tiktok, Nirwana Selle akibat musibah kebakaran di crane tungku no 17 smelter 2 PT GNI beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Astagfirullah! Diduga Cabuli 11 Santriwati dan 4 Ustadzah, Pengasuh Ponpes Al Djaliel Jember Dilaporkan Istrinya ke Polisi: Terancam 15 Tahun Penjara

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber