Simak, Ini Tradisi Turun Temurun Saat Perayaan Imlek

Simak, Ini Tradisi Turun Temurun Saat Perayaan Imlek

perayaan imlek 2023-ilustrasi imlek-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebentar lagi perayaan imlek akan tiba dan ternyata ada tradisi turun menurun yang dilakukan pada saat imlek.

Tahun Baru Imlek merupakan pergantian tahun yang terdapat dalam kalender China sebagai momen untuk bersyukur atas keberhasilan yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.

Biasanya, tahun baru imlek banyak beredar angpao merah, ikan bandeng yang besar, juga dodol cina.

BACA JUGA:Belum Cerai dari Ferry Irawan, Verrell Bramasta Bicara Kemungkinan Venna Melinda Nikah Lagi: 'Mama Engga Bisa Sendiri Orangnya'

Tak hanya itu yang dijadikan warga cina untuk merayakan imlek ada juga hal lain mari kita simak.

Ada beberapa hal yang dilakukan oleh orang Tionghoa untuk memeriahkan perayaan Imlek, seperti memasang dekorasi, mempersembahkan korban kepada leluhur, makan malam bersama keluarga saat malam Tahun Baru Imlek, memberikan amplop merah dan hadiah, memasang petasan dan kembang api, serta menyaksikan tarian singa dan naga.

Biasanya orang-orang yang merayakan Tahun Baru Imlek akan membersihkan rumah mereka secara menyeluruh sebagai bentuk pembersihan nasib buruk dari tahun sebelumnya dan membuat rumah mereka siap menerima keberuntungan.

Selain itu, pemberian dekorasi dengan warna merah dilambangkan sebagai keberuntungan yang akan mengusir roh-roh jahat dan hal-hal negatif.

BACA JUGA:Muak Diolok-olok Miskin, Ferry Irawan Balas Menohok: 'Saya Masih Punya Iman!'

Kemudian, memberikan persembahan kepada leluhur atau menghormati orang mati juga merupakan tradisi dari Tahun Baru Imlek.

Banyak orang Tionghoa mengunjungi makam leluhur pada hari sebelum hari Tahun Baru Imlek dan mempersembahkan korban kepada leluhur sebelum makan malam reuni untuk menunjukkan bahwa mereka membiarkan leluhur mereka ‘makan’ terlebih dahulu.

Bahkan, saat makan pada malam Tahun Baru Imlek bersama dengan keluarga, mereka juga akan menambahkan gelas ekstra dan meletakkannya di atas meja.

Saat malam Tahun Baru Imlek, seluruh keluarga besar dari berbagai generasi sambil duduk mengelilingi meja bundar dan menikmati hidangan secara bersama-sama.

BACA JUGA:Bakal Jalani Sidang Tuntutan, Eh Putri Candrawathi Keciduk Asyik Joget-Joget Bareng Gengnya: 'Mengusir Stress'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: