Miris! Kondisi PAUD di Garut Reyot, Pemerintah Tak Kunjung Beri Bantuan

Miris! Kondisi PAUD di Garut Reyot, Pemerintah Tak Kunjung Beri Bantuan

Pendidikan Anak Usia Dini di Garut mengalami kondisi yang memperihatinkan, reyot dan bocor--https://m.liputan6.com/regional/read/5176263/prihatin-bangunan-reyot-paud-di-caringin-garut-multifungsi-jadi-tempat-penyimpanan-keranda

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Salah satu kondisi PAUD di Garut tampak cukup memprihatinkan. Padahal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus diperhatikan karena PAUD adalah instrumen penting dalam pengembangan anak. 

Kondisi salah satu PAUD di garut ini terlihat sangat tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar. Letaknya di Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut Selatan Jawa Barat. 

Salah satu pengurus mahasiswa Garut di Jakarta sedang melakukan advokasi karena di daerahnya tersebut terdapat PAUD yang kurang mendapat perhatian pemerintah. 

BACA JUGA:Sah! Iwan Bule Mundur dari Ketua PSSI: 'Terima Kasih Kerjasama dan Dukungannya'

Sampai berita ini dimuat, pemerintah masih belum merespon keluhan ini, padahal ini menyangkut hal yang krusial yakni pendidikan. 

“Kami beberapa kali bertemu dengan pengurus PAUD tersebut, mereka mengeluhkan pengajuan bantuan ke pemerintah yang tak kunjung direspon,” ujar Pendiri Paguyuban Mahasiswa Garut di Jakarta (DERMAGA Jakarta) Deden Muhamad Rojani. Seperti dikutip dari Liputan6.com

Padahal sudah seharusnya lembaga pendidikan memiliki fasilitas yang layak karena fasilitas yang layak berpengaruh pada semangat belajar anak. 

“Banyak program pemerintah yang tidak tampak di wilayah tersebut, salah satunya adalah sulitnya lembaga pendidikan mendapatkan bantuan pemerintah,” kata Deden, Selasa (10/1/2023)

BACA JUGA:Deretan Pelatih Lokal yang Berpotensi Gantikan Posisi Shin Tae-yong, Nomor 2 Paling Muda

Dinding bangunan PAUD tersebut terbuat dari bambu yang sudah rusak bahkan hampir roboh, padahal ada banyak siswa yang setiap hari datang untuk menimba ilmu. 

Apa yang disampaikan Deden tersebut adalah sebentuk protes kepada pemerintah. Yang dilakukan pemerintah bisa dicap melanggar konstitusi Undang-undang Dasar. 

Pemerintah seharusnya tidak melulu fokus pada masalah politik. Ada banyak tugas mendesak yang harus segera diselesaikan demi kepentingan generasi bangsa. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber