Cek Sederet Artis yang Tak Malu Gunakan BPJS untuk Bantu Biaya Pengobatan

Cek Sederet Artis yang Tak Malu Gunakan BPJS untuk Bantu Biaya Pengobatan

inilah nama artis yang gunakan BPJS-ilustrasi BPJS-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Deretan artis yang tak malu gunakan BPJS untuk menjalani biaya pengbatan di rumah sakit.

Padahal, seseorang yang sudah disebut artis adalah orang yang berkehidupan mewah dan pendapatannya lebih besar dari pada orang lainnya.

Lantas, siapa saja sih artis yang mau gunakan BPJS untuk biaya rumah sakit?

BACA JUGA:Dikenal Pengangguran, Netizen Pertanyakan Uang Ferry Irawan Bayar Sunan Kalijaga

Fay Nabila diketahui sempat mengalami sakit usus buntu yang mengharuskannya keluar masuk rumah sakit. Sebelum memakai fasilitas BPJS, Fay sempat mengambil paket operasi dan pengobatan seharga Rp35 juta.

Namun, setelah menjalani pengobatan itu hasilnya pun tak maksimal hingga membuat penyakitnya itu kambuh. Akhirnya, keluarga Fay memutuskan menggunakan BPJS Kesehatan yang merawatnya dengan baik. Mereka menyadari berobat mahal bukan jaminan.

Ada pula, Penyanyi jebolan Indonesia Idol, Joy Tobing juga tak malu menggunakan fasilitas BPJS kesehatan. Hal itu diketahui saat dia kedapatan mendatangi kantor BPJS untuk mengurus keanggotaannya di Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Joy dan keluarganya sudah menggunakan BPJS kesehatan meskipun dirinya tak sering menggunakannya. Namun, saudaranya cukup sering menggunakan BPJS untuk mengobati penyakit kronis yang dideritanya.

BACA JUGA:Venna Diperingatkan Jangan Cabut Laporan, Eh Sunan Kalijaga Malah Pengen Damai Seperti Lesti-Billar

Lalu, ada pula artis lucu bahkan sering dibilang aneh tingkahnya yaitu Aldi Taher diketahui pernah mengidap kanker kelenjar getah bening hingga harus menjalani kemoterapi sebanyak nema kali. Mantan suami Dewi Perssik ini memilih berobat di dalam negeri dan menggunakan BPJS Kesehatan.

Ia mengaku mendapat perawatan yang baik selama menggunakan BPJS kesehatan. 

Ada pula, Abdee Slank juga memilih untuk menggunakan BPJS kesehatan saat mengobati penyakit gagal ginjal pada 2015 lalu. Awalnya, ia pun sudah mencoba berbagai cara mulai dari diet ketat hingga pengobatan alternatif tapi belum memberikan hasil yang diinginkan.

Akhirnya musisi 54 tahun itu menjalani transplantasi ginjal hingga melakukan cuci darah dua minggu sekali. Penyakit itu mengharuskannya mengeluarkan biaya yang tak sedikit hingga akhirnya memanfaatkan BPJS kesehatan dalam mengobati penyakitnya.

BACA JUGA:Inilah Profil John LBF, Lengkap dengan Deretan Usaha yang Dimilikinya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: