Ternyata Ini Alasannya Persib Tak Bisa Pakai GBLA Lawan Bhayangkara

Ternyata Ini Alasannya Persib Tak Bisa Pakai GBLA Lawan Bhayangkara

Persib akan tanding melawan Bhayangkara-PERSB Bandung-Facebook

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Persib diketahui tidak dapat gunakan GBLA saat melawan bhayangkara dan liga tersebut harus ditunda.

Saat ini selaku manajemen Persib sedang mengusahakan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi, sebagai kandang Maung Bandung selama mengarungi putaran kedua BRI Liga 1.

Sebelumnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini akan digunakan sebagai stadion pendamping untuk Piala Dunia U20 2023. 

BACA JUGA:Dikenal Pengangguran, Netizen Pertanyakan Uang Ferry Irawan Bayar Sunan Kalijaga

“Untuk homebase Persib berikutnya, kita sedang berusaha untuk bermain di stadion yang ada di Jabar. Mungkin di Wibawa Mukti atau Pakansari untuk pertandingan selanjutnya. Kita masih berusaha mendapatkan yang terbaik agar bisa mendapatkan stadion untuk pertandingan berikutnya,” tutur Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono di Bandung Kamis, 12 Januari 2023.

Tak hanya itu,sebagai Direktur PT Persib juga mengatakan banyak berterima kasih kepada anggota kepolisian yang sudah berhasil membuat pertandingan Persib dan persija berjalan lancar tanpa adanya kerusuhan.

Terkait pertandingan melawan Bhayangkara FC, Teddy menuturkan panpel telah mengirimkan surat permohonan ke kepolisian untuk bisa menggunakan Stadion Wibawa Mukti.

Pertandingan Persib melawan Bhayangkara pun akhirnya mundur satu hari dimana yang awalnya pertandingan dimulai tanggal 15 Januari 2023 kini menjadi 16 Januari 2023.

BACA JUGA:Venna Diperingatkan Jangan Cabut Laporan, Eh Sunan Kalijaga Malah Pengen Damai Seperti Lesti-Billar

Pengunduran waktu tersebut dikarenakan a jika dilaksanakan pada 15 Januari, bentrok dengan pertandingan Persija kontra Bali United yang berlangsung di Stadion Patriot.

“Alasan jadwal dimundurkan karena ada potensi kerawanan. Persija bermain di hari dan jam yang sama di Kota Bekasi. PT LIB juga telah menginformasikan dimundurkannya jadwal tersebut,” ujarnya.

Namun, tak hanya Persib yang  yang terpaksa menjadi tim musafir di putaran kedua, ada juga Bali United yang tidak bisa menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, karena akan direnovasi untuk Piala Dunia.

Laskar Serdadu Tridatu pun akan menggunakan Stadion Maguwoharjo di Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul sebagai kandang mereka selama menjalani pertandingan di putaran kedua Liga 1.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: