Ferdy Sambo Sempat Tegur Adzan Romer Soal Senjata Combat Wilson kaliber 45: 'Tidak Usah'

Ferdy Sambo Sempat Tegur Adzan Romer Soal Senjata Combat Wilson kaliber 45: 'Tidak Usah'

Ferdy Sambo Sempat Tegur Adzan Romer karena Hendak Ambil Senjatanya yang Jatuh---Kolase YouTube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terdakwa Ferdy Sambo sempat menegur mantan ajudannya, Adzan Romer soal kronologi sebelum penembakan Brigadir J di rumah dinas nomor 46 di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Adzan Romer menyebut bahwa Sambo terlihat sempat menjatuhkan senjata api jenis HS, saat itu disebut Sambo mengenakan sarung tangan warna hitam.

Akan tetapi Sambo membantah pernyataan Adzan Romer, karena ia merasa tak mengenakan sarung tangan. Ditambah senjata yang ia jatuhkan bukanlah HS.

BACA JUGA:Momen Hakim Wahyu Tunjuk CCTV di Rumah Ferdy Sambo, Kala Itu Yosua Masih Hidup

Bantahan tersebut disampaikan Sambo dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada hari ini Selasa, 10 Januari 2023.

"Senjata yang jatuh adalah senjata Combat Wilson kaliber 45, pegangan saya. Kemudian, karena jatuh, (Adzan) Romer ingin mengambil, saya bilang, tidak usah, akhirnya kemudian saya bawa dan menaruh di kantung celana saya," tegas Sambo.

Selain itu Sambo mengaku saat itu sempat bertanya langsung ke Romer atas keterangan yang disampaikannya tersebut ketika agenda pemeriksaan.

"Saya sudah membantah. Kemudian saat penandatanganan berita acara di Mako Brimob, saya juga sudah menyampaikan ke Romer, ‘Dari mana keterangan kamu seperti itu?’," pungkas Sambo.

BACA JUGA:Viral Video Diduga Hakim Wahyu Curhat Kasus Sambo ke Sosok Wanita: 'Kemarin Tuh Mulut Saya Udah Gatel'

"Ada yang mungkin tidak disampaikan di persidangan ini, kenapa kemudian dia (Romer) menyampaikan hal seperti itu, Yang Mulia. Termasuk penggunaan sarung tangan," sambungnya.

Disebut bahwa saat itu Sambo sempat mencecar Romer terkait keterangan yang ia berikan dan diancam bakal ditersangkakan.

"Pada saat di Mako Brimob, saya sudah sampaikan, ‘Kenapa kamu sampaikan seperti itu?’.‘Karena saya diancam akan ditersangkakan dan semua sudah melihat CCTV itu’,” tutur Sambo.

Sambo menegur Romer, karena dianggap seharusnya sang mantan ajudan tidak berkata seperti itu.

BACA JUGA:PN Jakarta Selatan Perpanjang Masa Penahanan Komplotan Ferdy Sambo

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: