Resmi Jadi Pelatih Baru Portugal, Roberto Martinez: 'Saya Bukan Tipe Orang yang Membuat Keputusan Tergesa-gesa'

Resmi Jadi Pelatih Baru Portugal, Roberto Martinez: 'Saya Bukan Tipe Orang yang Membuat Keputusan Tergesa-gesa'

Roberto Martinez Siap Depak Cristiano Ronaldo dari Portugal?-@robertomartinezbelgium-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Manajer Portugal yang baru diangkat yakni Roberto Martinez telah membuat klaim menarik tentang status kapten Cristiano Ronaldo.

Mantan manajer Everton dan Swansea City itu telah dikukuhkan sebagai manajer baru Portugal, menggantikan Fernando Santos pada Senin, 9 Januari 2023.

Martinez baru-baru ini bertanggung jawab atas Timnas Belgia dan dipecat menyusul penampilan buruk di kompetisi Piala Dunia FIFA 2022 saat mereka tersingkir dari babak grup.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Portugal 2022, Catat Waktu dan Tanggalnya

Sejak mengambil alih Selecao, Roberto Martinez terbuka tentang Cristiano Ronaldo dan mengklaim bahwa dia belum bertemu dengan para pemain.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan bahwa dia tidak akan terburu-buru untuk membuat keputusan dan Cristiano Ronaldo akan diperhitungkan.

"Keputusan harus dibuat di lapangan. Saya bukan pelatih yang membuat keputusan tergesa-gesa. Saya ingin bertemu semua orang, dan mulai hari ini saya ingin berbicara dan mengenal semua pemain," kata Martinez, dikutip dari laman Record.

“Cristiano adalah bagian dari daftar itu, dia menghabiskan 19 tahun bersama tim nasional dan pantas dihormati, mari kita bicara,” tambahnya. "Dari situ, terserah saya untuk membuat daftar terbaik untuk Kejuaraan Eropa. Besok kami akan mulai bekerja, mengenal semua pemain, dan Cristiano adalah salah satunya," tambahnya.

BACA JUGA:Rocky Gerung Sebut Basuki Tjahaja Purnama Bisa jadi 'Kejutan' PDIP: Bring Ahok Back!

Martinez juga mengklaim bahwa dia akan mencari kesempatan untuk memberikan setiap pemain kesempatan untuk membuat tanda di tim nasional dan Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi pengecualian.

"Kami akan memulai proses sepak bola untuk mencoba mengenal semua pemain yang bisa bergabung dengan tim nasional ini," lanjutnya.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada semua pemain dan menghormati semua orang yang sudah berada di tim nasional. Cristiano adalah salah satunya. bisa memiliki mereka di sisiku. Ini adalah proses yang harus kami hadapi secara alami, dengan tanggung jawab, dan kami akan membuat keputusan penting untuk tim." sambung Martinez.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: