7 Dosa Besar yang Nyaris Tak Akan Pernah Mungkin Dimaafkan Allah SWT, Segera Taubat Sekarang Juga!

7 Dosa Besar yang Nyaris Tak Akan Pernah Mungkin Dimaafkan Allah SWT, Segera Taubat Sekarang Juga!

Sederet Dosa Besar yang Buat Allah SWT Murka-nikolaytaman-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dalam agama Islam, dosa besar merupakan sebuah perbuatan yang dianggap sangat serius dan tidak dapat diampuni dengan mudah oleh Allah SWT.

Dosa-dosa besar tersebut dianggap merusak akidah seseorang dan menjadi penghalang bagi seseorang untuk meraih surga di akhirat kelak.

Berikut beberapa dosa yang disebut "dosa besar" yang sulit dimaafkan oleh Allah SWT. Dosa-dosa besar tersebut di antaranya adalah:

BACA JUGA:Mau Ngakak Takut Dosa, Dua Ekor Sapi Berkelahi di Tengah Jalan, Apesnya Dua Wanita Ini Malah Ikut Terperosok ke Sawah

1.) Syirik: Merupakan dosa besar yang paling besar di antara dosa-dosa lainnya. Syirik adalah kepercayaan terhadap keberadaan sesuatu yang dianggap sebagai tuhan selain Allah SWT.

2.) Membunuh seseorang dengan sengaja: Membunuh seseorang dengan sengaja merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT, kecuali apabila pelakunya meminta maaf dan bertaubat dengan sebenar-benarnya.

3.) Zina: Zina adalah perbuatan melakukan hubungan seksual di luar nikah. Ini merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT, kecuali apabila pelakunya meminta maaf dan bertaubat dengan sebenar-benarnya.

4.) Menuduh seseorang berzina: Menuduh seseorang berzina tanpa ada bukti yang kuat merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Hah! Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tak Sengaja Pakai Dana Haji Jadi Pemerintah Tidak Dosa? Cek Faktanya

5.) Menjadi orang yang melakukan perbuatan maksiat: Menjadi orang yang membantu atau mempermudah orang lain untuk melakukan perbuatan maksiat merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

6.) Menyakiti orang tua: Menyakiti orang tua, baik secara fisik maupun mental, merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

7.) Murtad: Murtad adalah keluar dari agama Islam. Ini merupakan dosa besar yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

Namun, meskipun terdapat dosa-dosa besar yang sulit dimaafkan, tidak ada dosa yang tidak dapat diampuni oleh Allah SWT apabila seseorang bertaubat dengan sebenar-benarnya dan meminta maaf. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang untuk selalu bertaubat kepada Allah SWT dan meminta maaf atas segala dosa yang telah dilakukan.

BACA JUGA:Diduga Anies Salah Sasaran Memarahi Perusahaan Esensial, Ade Armando: Takut Dosa Ketawain Kebodohan Gubernur Magang!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: