Kenapa Malam Tahun Baru Identik dengan Kembang Api? Ternyata Simbol Ini Jadi Acuannya

Kenapa Malam Tahun Baru Identik dengan Kembang Api? Ternyata Simbol Ini Jadi Acuannya

Alasan Kembang Api Identik dengan Tahun Baru-Placidplace-Pixabay

BACA JUGA:Viral Ditemukan Lele Tubuhnya Tipis Banget, Netizen: Itu Ikan Banyak Pikiran

Menurut sejarah, kembang api pertama kali digunakan di Cina sekitar 2.000 tahun yang lalu sebagai simbol harapan dan keberuntungan di tahun yang akan datang.

Kembang api juga digunakan sebagai simbol untuk mengusir roh jahat yang diyakini bisa merusak kebahagiaan di tahun yang akan datang.

Tradisi kembang api di malam pergantian tahun baru kemudian tersebar ke berbagai negara di dunia, termasuk ke Eropa.

Bahkan di Eropa, kembang api digunakan sebagai simbol kemenangan atau keberhasilan dalam perang atau peristiwa lainnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Diramal Bakal Renggut Nyawa Artis Inisial 'S.A & M.B', Anak Indigo: Masih ada Dua Lagi!

Kemudian, tradisi kembang api di malam pergantian tahun baru juga mulai populer di Amerika Serikat dan negara-negara lain di seluruh dunia.

Saat ini, kembang api di malam pergantian tahun baru merupakan salah satu simbol yang paling identik dengan perayaan tahun baru di banyak negara di seluruh dunia.

Kembang api biasanya ditembakkan di malam pergantian tahun baru untuk memberikan suasana meriah dan menyenangkan bagi banyak orang yang merayakannya.

Ada berbagai jenis kembang api yang dapat ditembakkan di malam pergantian tahun baru, di antaranya:

BACA JUGA:Indy Barends Ucap 'Gue Sayang Banget Sama Lo' ke Indra Bekti, Reaksinya Malah Bikin Ngakak: Terima Kasih

- Kembang api bertingkat: Kembang api ini biasanya terdiri dari beberapa lapis yang terpisah dan dapat mengeluarkan efek visual yang menarik saat ditembakkan.

- Kembang api bertali: Kembang api ini terdiri dari beberapa buah kembang api yang terikat satu sama lain, sehingga dapat mengeluarkan efek visual yang bergerak atau berayun saat ditembakkan.

- Kembang api bergambar: Kembang api ini dapat mengeluarkan efek visual yang membentuk gambar atau tulisan saat ditembakkan. Kembang api ini biasanya digunakan untuk menyampaikan pesan atau menyajikan hiburan visual yang menarik.

- Kembang api cincin: Kembang api jenis ini biasanya terdiri dari sebuah tabung yang diisi dengan bahan peledak dan diikat dengan tali. Ketika ditembakkan, kembang api cincin akan mengeluarkan cincin-cincin kecil yang terbang ke udara dan membentuk cincin yang indah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: