Janji Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Usai Dilantik Sebagai Panglima: Organisasi Harus Bersih dari Beking Tambang Ilegal!

Janji Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Usai Dilantik Sebagai Panglima: Organisasi Harus Bersih dari Beking Tambang Ilegal!

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berjanji akan menelusuri temuan pensiunan TNI yang menjadi beking tambang ilegal-tangkap layar (Sekretariat presiden)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Laksamana Yudo Margono kini telah resmi menjadi Panglima TNI.

Setelah resmi menjabat, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berjanji akan menyingkap temuan pensiunan TNI yang menjadi beking tambang ilegal.

Hal mengenai pensiunan TNI menjadi beking mafia, sebelumnya diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

BACA JUGA:KPK Kembali Tetapkan Satu Hakim Yustisial MA Jadi Tersangka Suap Atas Perkara Pidana dan Perdata KSP Intidana

BACA JUGA:Viral Video Pencuri Sekap Penghuni Kos di Malang

Mengenai kasus tersebut, ia mengatakan akan melakukan pengecekan dengan bidang terkait dalam internal TNI.

"Nanti kita cek dulu, kita punya POM TNI, punya POM angkatan masing-masing, mempunyai intel, punya dispamal (Dinas pengamanan angkatan laut), dinas pengamanan angkatan darat, punya sintera," ujar Yudo, dikutip Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 19 Desember 2022.

Yudo mengatakan akan membersihkan internal TNI dalam kasus mafia.

"Tentunya dengan adanya info seperti itu kita cek dulu, saya sudah sampaikan reformasi birokrasi dan organisasi tentunya harus bersih semua," katanya.

BACA JUGA:Momen Yudo Margono Salah Ucap Saat Pelantikan Panglima TNI, Presiden Joko Widodo Ulangi Sampai 2 Kali!

BACA JUGA:Akhirnya! Resmi, Laksamana Yudo Margono Dilantik Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Mahfud MD mengungkapkan banyak pensiunan TNI yang menjadi beking mafia dalam jumpa pers di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada Kamis, 15 Desember 2022.

"Yang begitu tuh sudah lama, kemarin saya tanya kepada Sesmenko ini itu tentara kalau udah pensiun punya kekuatan apa pak? waduh laporan saya tuh banyak membeking orang, membekingi mafia, jenderal ini lah jenderal itu," katanya

Ia mengaku heran dengan perilaku yang dilakukan oleh pensiunan TNI yang masih menggunakan kekuatannya pasca menyandang status pensiun.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: