Kapolri Kumpulkan Pejabat Polri dan Kapolda Seluruh Indonesia, Bahas Apa?

Kapolri Kumpulkan Pejabat Polri dan Kapolda Seluruh Indonesia, Bahas Apa?

Polri menggelar rapat dengan kasatwil seluruh indonesia-@listyosigitprabowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Polri menggelar rapat dengan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia pada hari ini Rabu, 14 Desember 2022. Hal ini bertujuan untuk melakukan analisis dan evaluasi (anev).

Selain itu Polri juga akan mempersiapkan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada tahun 2023.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memimpin langsung rapat evaluasi dan menghadirkan secara langsung pejabat utama Mabes Polri hingga Kapolda seluruh Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia Kembali Digulirkan Pasca Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD: Kapolri Sudah Menjamin Segi Keamanannya

BACA JUGA:Keren! Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pakai Mobil Listrik, Pantau Keamanan KTT G20 Bali

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan rapat Kasatwil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polri.

"Untuk setiap akhir tahun dilaksanakan Anev secara menyeluruh terkait kinerja Polri dari tingkat Mabes sampai dengan Polda jajaran" kata Dedi.

Dedi juga menyebutkan agenda tersebut juga membahas mengenai persiapan antisipasi gangguan Kambtimas 2023.

"Mempersiapkan tugas-tugas dan antisipasi gangguan kamtibmas tahun 2023, dan penyerahan Dipa Polri tahun anggaran 2023 ke satker Mabes dan Polda-polda," ujar Dedi.

BACA JUGA:Sah! Joe Biden Resmikan UU 'Respect for Marriage Act' Tentang Perlindungan Pernikahan LGBTQ

BACA JUGA:Catat! Tarif KRL Jabodetabek hingga Akhir 2022 Dipastikan Tidak Naik

Dedi mengatakan agenda tersebut dilakukan secara offline dan online. Untuk pejabat utama, Kapolda, dan Karo akan hadir secara fisik sedangkan yang lainnya akan melalui online.

"Kapolda, Karo Ops, Karo Rena hadir offline. Waka, PJU Polda, dan Kapolres online," tutur Dedi.

Dalam agenda acara tersebut, Menko Polhukam Mahfud MD dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan turut menghadiri acara tahunan tersebut. Selain itu, Mendagri Tito Karnavian hingga Komisioner Kompolnas juga dikabarkan akan datang.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: