Intip 4 Destinasi Kuliner Paling Berbahaya di Dunia, Kamu Berani Nyoba?

Kamis 20-07-2023,08:00 WIB
Reporter : Jeany Pohan
Editor : Priya Satrio

Restoran lain yang layak dikunjungi adalah Beit Sissi, yang dinilai sebagai "yang terbaik di Aleppo" oleh Lonely Planet.

Terletak di sebuah rumah yang telah dipugar dari abad ke-17, restoran ini menyajikan masakan Prancis dan Suriah, termasuk makanan seperti sujuk, sosis babi pedas yang digulung dalam roti, dan ratatouille.

2. Yaman

BACA JUGA:Perlu Tau! 6 Lokasi Kuliner Favorit Warga Jakarta, Jajanan Eksotik Bisa Ditemui di Tempat Nomor 3

Anda seharusnya tidak berada di Yaman, bahkan saat berkunjung.

Departemen Luar Negeri AS jelas dengan pesan tersebut, karena aktivitas teroris dan kerusuhan sipil telah mendorong tingkat ancaman keamanan menjadi "sangat tinggi".

Namun bagi para pemberani, Yaman juga bisa memberikan banyak pengalaman kuliner yang unik, berbeda dari cita rasa Timur Tengah yang lebih umum dikenal.

Semur dan roti sederhana mungkin tidak terdengar menarik, tetapi rempah-rempah seperti jahe, kapulaga, dan adas manis memberikan sentuhan aromatik yang unik pada masakan Yaman.

BACA JUGA:Penuhi Hasrat Bersosialisasi, Komunitas Maxi Yamaha Jawa Tengah Gelar Touring Kuliner ke Pegunungan, Unik dan Beda!

Setiap daerah memiliki versi masakan nasional yang sedikit berbeda, saltah, semur daging dengan cabai, tomat, bawang putih, dan rempah-rempah, dan biasanya dicampur dengan kentang, telur orak-arik, atau bahkan nasi.

Ayam, kambing, dan ikan adalah protein khas lainnya, dan produk susu, seperti mentega dan keju, jarang digunakan. Ibukota Sana'a adalah rumah bagi beberapa restoran, mulai dari makanan kelas atas hingga anggaran. Wartawan lepas Adam Baron, berbasis di Sana'a, merekomendasikan Matam Taiz untuk aseed khas Yaman - pangsit adonan tepung ikan, dilumuri saus.

3. Pantai Gading

Pantai Gading adalah satu lagi negara yang dilanda perang saudara dan kerusuhan politik, dan ibukotanya, Abidjan, diakui sebagai kota paling berbahaya ketiga di dunia.

BACA JUGA:Waduh, SDN Tumenggung Solo Hanya Mendapatkan Satu Siswa Baru pada PPDB 2023/2024

Kejahatan jalanan, perampokan, dan pembajakan mobil adalah hal biasa di sini. Tetapi ketika datang untuk menemukan cita rasa masakan lokal tradisional, negara ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Tempat yang bagus untuk mencicipi makanan adalah maquis, pasar luar ruang yang unik di Pantai Gading.

Kategori :