JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sejumlah penumpang AirAsia mengalami kejadian yang tidak mengenakan saat penerbangan QZ 753 dari Bandung menuju Denpasar.
Ketika tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Kamis (29/6/2023), para penumpang diberitahu bahwa bagasi mereka baru bisa diambil keesokan harinya.
General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menjelaskan bahwa maskapai penerbangan bertanggung jawab atas bagasi penumpang.
Penumpang diminta untuk melaporkan jika ada bagasi yang tertinggal di bandara asal.
Beberapa penumpang sudah menerima bagasinya, namun masih ada sekitar 108 koper yang belum tiba.
BACA JUGA:Indonesia Boleh Uji Coba Pesawat KF-21 Asalkan Lunasi Pembayaran
Alasan yang dikemukakan adalah penerbangan dari Bandung menggunakan bandara yang kecil, sehingga pesawat sudah penuh dengan penumpang.
Indonesia AirAsia meminta maaf kepada penumpang yang terkena dampak keterlambatan pengambilan bagasi.
Maskapai tersebut menjelaskan bahwa keselamatan dan kenyamanan penumpang adalah prioritas utama.
Bagasi penumpang yang tertinggal telah sampai di Denpasar pada pagi hari dan akan segera diantarkan ke alamat penumpang.