Mantap! Olahan Singkong Produksi Indonesia Mulai Dipamerkan di Forum Dunia, Ini Tujuannya

Mantap! Olahan Singkong Produksi Indonesia Mulai Dipamerkan di Forum Dunia, Ini Tujuannya

Prabowo memamerkan singkong untuk menjadi makanan dimasa krisis pangan nanti-Daniel Dan-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto pamerkan makanan instan yang diolah dari bahan dasar singkong di Global Food Security Forum, Bali pada Minggu, 13 November 2022.

Memamerkan makanan dari bahan singkong itu berguna untuk mengatasi krisis pangan jika hal tersebut terjadi di dunia.

Prabowo juga menyampaikan kalau hasil olahan singkong tersebut telah dijual di pasaran, terutama di toko online atau e-commerce tanah air.

BACA JUGA:Tanggapi Batalnya Deklarasi Koalisi Perubahan, Ini Kata Ketum Demokrat AHY

“Kami sudah mampu produksi pasta, mi instan, ini (dari) singkong,” ujar Prabowo Subianto di Global Food Security Forum Minggu, 13 November 2022.

"Singkong bisa menjadi tanaman penyelamat dunia dan Indonesia dapat jadi yang terdepan memproduksinya,” kata Prabowo.

Pabowo juga mendorong para pemimpin dunia bersatu menyelesaikan masalah krisis pangan yang telah membuat sejumlah negara mengalami kelaparan akut akibat konflik antarnegara.

"Memecahkan kerawanan pangan, ya, soal bibit, soal teknologi. Soal ini, itu. Tetapi, yang lebih penting adalah kesatuan, kekompakkan, kemampuan antarelite nasional dan internasional untuk bekerja sama," ucap Prabowo dalam sambutan pada acara Global Food Security Forum di Bali Minggu, 13 November 2022.

BACA JUGA:KKB Papua Serang Patroli TNI di Distrik Gome, Seorang Prajurit Terluka

Dalam Undang-Undang nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan, krisis pangan diartikan sebagai suatu kondisi kelangkaan pangan yang dialami sebagian besar masyarakat di suatu wilayah.

Penyebab dari kondisi tersebut, antara lain karena kesulitan distribusi pangan, dampak perubahan iklim, bencana alam, konflik sosial, hingga perang.

Sumber:

(edited)